Home / Musi Rawas / Sumsel

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:23 WIB

Bupati Mengajak Generasi Milenial Musi Rawas Perangi Narkoba

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengajak para generasi muda milenial Musi Rawas memerangi narkoba, melalui aktivitas yang bermanfaat, dalam wujud kreativitas dan inovasi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Diseminasi Informasi melalui Kampanye dan Pagelar Seni Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas bersama SMA Negeri 2 Muara Beliti dan warga binaan Lapas Narkotika Muara Beliti, Kamis (18/7/2019) di Halaman SMA Negeri 2 Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Dikatakannya, dunia saat ini telah memasuki era digitalisasi, tentunya para kaum milenial dapat mengisi waktunya dengan kreativitas sehingga dari aktivitas tersebut akan melahirkan beberapa inovasi yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat sekitar dan bangsa.

“Lebih banyak mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif akan memberikan manfaat bagi kita terutama para kaum milenial,” katanya.

Saat ini yang dihadapi bukan lagi perang dengan menggunakan senjata, namun yang dihadapi adalah perang terhadap narkoba. Antisipasi dini, ujarnya, harus segera dan terus dapat dilakukan secara bersama-sama sehingga peredaran narkoba tersebut dapat di cegah dan dihentikan.

Baca Juga :  Jalan Amblas Penghubung Lahat dan Pagar Alam Sudah Mulai Bisa Dilalui Kendaraan Kecil

Narkoba, katanya telah membunuh jutaan impian para generasi muda bangsa dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa. Untuk itu, mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif, berkreasi dengan kreativitasnya masing-masing akan sangat membantu generasi penerus bangsa dalam memerangi peredaran narkoba.

“Aktivitas keagamaan juga menjadi hal yang penting sebagai bekal untuk membantu generasi muda kita dalam menangkal dan melawan maraknya narkoba saat ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, warga binaan Lapas Narkotika dan siswa siswi SMA Negeri 2 Muara Beliti menampilkan pagelaran seni, tarian dan drama singkat. Dimana dalam drama tersebut menceritakan ruang lingkup anak-anak muda dalam aktivitas kesehariannya.

Baca Juga :  Bupati Sambut Kedatangan 257 Jemaah Haji Asal Musi Rawas

Dari mulai mengenal cinta pertama saat masa pacaran hingga terjerumusnya para anak-anak muda ini ke dalam lingkaran dunia narkoba, akibat kurang perhatiannya orang tua, menarik simpati dan rasa kagum para hadirin yang menyaksikan pagelaran seni tersebut.

Rasa kagum itu juga diperlihatkan Bupati Musi Rawas, nampak senyum dan tawa serta tepukan tangan terungkap dari kekaguman nya.

“Kegiatan seperti ini harus terus berkelanjutan dan tidak terhenti sampai disini saja, sehingga dengan aktivitas tambahan ini akan memberikan hal-hal yang positif bagi para generasi muda kita,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut selain Bupati Musi Rawas juga tampak hadir, Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas Hendra Amor, Kepala Pengadilan Agama Musi Rawas, perwakilan dari Kodim 0406 MLM, perwakilan dari Kantor agama, para Forkopimda Musi Rawas dan para guru serta siswa siswi SMAN 2 Muara Beliti.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Pelaku Pencuri Sapi ditangkap melalui Jejak Tapak Kaki Sapi

Muara Enim

Gelar Tatap Muka, Polres Muara Enim Jalin Kemitraan dengan Pers

Musi Rawas

Jamu CJH Musi Rawas, Bupati Berpesan Untuk Saling Mendoakan

Palembang

Webinar Nasional, Peluang dan Tantangan Industri Media di Tengah Tatanan Kenormalan Baru

Palembang

Buka Bimtek Siberindo.co, Gubernur Ajak Media Pers Produksi ‘Good News’

Musi Rawas

Akses Jalan Menuju Sekolah di Jayaloka, Mendapat Sentuhan Perbaikan

Musi Rawas

Drs EC Priscodesi Menjabat Sekda Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan di Desa Batu Gane