Home / Musi Rawas / New Normal / Sumsel

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:38 WIB

Gubernur Sumsel Apresiasi Kebijakan Anggaran Covid-19 Kabupaten Musi Rawas


MUSI RAWAS, SH – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi langkah – langkah yang diambil Pemkab Musi Rawas dalam mengatasi dan melakukan pencegahan wabah Pandemi Covid-19, baik dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun mengatasi dampak ekonomi dan sosial di masyatakat.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja dan mengevaluasi penanganan Covid-19 Musi Rawas, Sabtu (30/5/2020), di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas, Muara Beliti.

“Saya apresiasi, Pemkab Musi Rawas dalam memutuskan kebijakan anggaran tidak tergesah-gesah dan tidak emosional, sebab kita tidak tahu jangka waktu wabah ini kapan berakhir. Sementara kekuatan anggaran yang dimiliki harus mampu mengatasi pandemi Covid-19 maupun dampak ekonomi dan sosial hingga kedepannya,” kata gubernur.

Saat ini, jelas gubernur, tingkat ekonomi di Sumatera Selatan tidak merosot, berada diatas 4 persen dan itu juga karena di dukung kebijakan anggaran dan ekonomi yang baik dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel termasuk Kabupaten Musi Rawas.

“Alhamdulilah ekonomi di Sumsel saat ini di angka 4,7 persen. Ini berkat dukungan kebijakan anggaran di daerah. Kabupaten Musi Rawas menjadi daerah di Sumsel yang mampu mengatur anggaran covid-19 dengan baik,” katanya.

“Saya bersyukur penanganan Covid-19 di Musi Rawas berjalan dengan baik, bupati beserta jajarannya telah berusaha maksimal guna menangani Covid-19,” dia menambahkan.

Memasuki tahapan new normal, Gubernur meminta semua pihak untuk secara bersama mensosialisasikan tahapan ini sehingga masyarakat dapat menjalaninya dengan tanpa rasa takut dan tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Baca juga:

Baca Juga :  Juara Tenis KALAPAS CUP 2018, Bupati Musi Rawas Rencanakan Gelar Open Turnamen Tenis Bupati Cup

“Jalankan new normal ini dengan tanpa paksaan dan mengacu pada protokol kesehatan,” ujar Herman Deru.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dihadapan gubernur menyampaikan beberapa upaya yang telah dilakukan Pemkab Musi Rawas dalam memutus mata rantai Covid-19, termasuk juga dalam menyalurkan Bantuan Sosial baik pemenuhan kebutuhan pokok berupa sembako maupun pembagian masker dan hand Sanitizer.

“Semua paket sembako tersebut bahan nya kita beli dari petani Musi Rawas, seperti beras, ikan, daging, cabai dan buah melalui program bantuan Peningkatan Imunitas Tubuh (PIT),” kata bupati.

Harapannya, lanjut bupati, perekonomian di masyarakat petani tetap bertahan dan hal ini juga berdampak kepada ketahanan ekonomi Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan berupa APD, Rapid Test dan Disinfektan. Juga memberikan bantuan alat Rapid Test Bagi Wartawan yang langsung diterima PWI Musi Rawas.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Dikukuhkan sebagai Duta Cegah Stunting

Kriminal

Sabu Hasil Ungkap Kasus Senilai 315 Juta Dimusnahkan

Lahat

Komunitas KPLS Gelar Aksi Damai

Musi Rawas

Anggota Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan Bibit Karet, Riezky Aprilia Berharap Petani Musi Rawas Bangkit Kembali

Musi Rawas

Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung Jabat Wakapolres Musi Rawas

Musi Rawas

Terindikasi Curang dalam Perekrutan Anggota PPK, Peserta Calon akan Laporkan Komisioner KPU Musi Rawas ke DKPP

Musi Rawas

Dua Tahun Terakhir, Pengembang Perumahan GSI Belum Berikan Kontribusi kepada Koperasi Korpri Musi Rawas

Covid-19

130.436 Paket Sembako Disiapkan untuk Penanggulangan Dampak Covid-19