Home / Musi Rawas / Sumsel

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:52 WIB

Bupati Resmikan Jembatan Beton Kertosono dan Margoyoso

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan meresmikan dua Jembatan Beton yang ada di Desa Kertosono dan Desa Margoy├▓so, Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, Kamis (25/06/2020).

Jembatan yang dibangun tersebut merupakan penghubung antar desa dan merupakan akses jalan utama di wilayah Kecamatan Jayaloka.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dari pak Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang telah merealisasikan janjinya dengan membangun jembatan ini,” ucap salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Jayaloka, Karti ST.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua DPRD Musi Rawas Azandri saat meresmikan Jembatan Kertosono

Dikatakannya, jembatan yang dibangun ini telah lama dinantikan masyarakat Jayaloka, sejak tahun 1959 baru kali ini mendapat sentuhan pembangunan.

Dia menceritakan, kondisi jembatan sebelumnya sangat memprihatinkan dan menghambat masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya. Namun, setelah sekian lama akhirnya apa yang menjadi harapan masyarakat terwujud.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang telah dibangun ini dan semoga jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa,” ungkap Karti.

Dia juga mengajak masyarakat sekitar untuk dapat menjaga dan merawat jembatan ini terutama dengan membatasi tonase kendaraan yang melaluinya dan sembari menyampaikan harapan kepada Bupati Musi Rawas, kedepannya untuk dapat meningkatkan akses jalan utama di wilayah itu.

Baca Juga :  Hendra Gunawan : Penggunaan Dana Desa Harus Terbuka dan Transparan

Baca juga:

“Kami sebagai masyarakat sangat merasakan adanya pembangunan yang merata di desa kami dan semoga ini akan selalu berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam sambutannya meminta kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun ini. Dengan adanya rasa memiliki dan kepedulian terhadap sarana dan prasarana yang telah dibangun, maka akan ada rasa kepedulian untuk merawatnya sehingga infrastruktur yang telah dibangun akan dapat bertahan lama.

Tentunya, dengan begitu, kata bupati pemerintah daerah akan dapat melanjutkan pembangunan di wilayah lainnya.

“Dengan kita memiliki rasa dan kepedulian maka jembatan ini akan dapat bertahan lama. Kita berbahagia untuk Kecamatan Jayaloka telah terbangun dua buah jembatan dan ini menjadi harapan kita bersama,” ucapnya.

Didampingi Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan meresmikan dua jembatan beton yakni jembatan Kertosono dan jembatan Margayoso

Bupati juga meminta masyarakat untuk tetap menumbuhkan semangat gotong royong dan bersatu padu serta tidak terpecah bela. Agar apa yang menjadi tujuan bersama antara masyarakat dan pemerintah daerah untuk mewujudkan Musi Rawas yang Sempurna yakni, Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman dapat tercapai.

Baca Juga :  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Dengan modal semangat gotong royong, bersatu padu, dan tidak mudah terpecah bela maka secara bersama kita mampu mewujudkan Musi Rawas Sempurna,” tandas bupati.

Sementara Plt Kepala Dinas PU Bina Marga H Azhari menjelaskan, dua buah jembatan beton ini dibangun di tahun yang berbeda, untuk jembatan Kertosono dibangun di tahun 2020 dengan panjang jembatan 27,5 meter dan lebar 7 meter dan selesai selama 93 hari kerja.

Sementara untuk jembatan Margoyoso di bangun pada tahun lalu 2019, dengan panjang jembatan 20 meter dan lebar 7 meter.

“Sebagai pelaksana di dua kegiatan ini yakni PT Depati Agung. Kami berharap dengan telah dibangunnya jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat,” jelas Azhari.

Turut mendampingi Bupati di kegiatan itu, Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, Asisten II, H Aidil Rusman, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Musi Rawas, perwakilan Polres Musi Rawas dan Kodim 0406 MLM, Camat Jayaloka dan para aparatur desa serta tokoh masyarakat.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Dampak Covid-19, Sat Binmas Polres Musi Rawas Berikan Pendampingan Belajar Murid SD

Musi Rawas

Guna Terciptanya Organisasi yang Mandiri, 90 Pengurus DWP Musi Rawas Ikuti Pelatihan E-Reporting

Musi Rawas

Kembali Luncurkan Program KWH Gratis, 2019 Direncanakan Terpasang 131 KK

Musi Rawas

Usai Ikuti Rakornas BAKTI, Diskominfo Menargetkan 2020 Musi Rawas Merdeka Sinyal

Musi Rawas

Disdukcapil Musi Rawas Membuka Pelayanan Adminduk Hingga Hari Sabtu

Musi Rawas

Di Kecamatan Selangit akan Dibangun Kantor Polsub Sektor

Kriminal

Tertangkap Massa, Dua Pencuri ini diserahkan ke Polisi

Kriminal

Polisi Ringkus Pemalak Sopir Mobil Tangki BBM