Home / Kriminal / Lahat

Selasa, 16 Januari 2018 - 16:24 WIB

Randi Tewas Usai Ditikam Silvarus

LAHAT, Sumatera Headline, – Silvarus (27) warga Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Lahat dan Polsek Jarai ditempat persembunyiannya di Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada Selasa 16 Januari 2018.

Silvarus ditangkap usai terlibat aksi penusukan terhadap korban Randi Aristian (32) pada Minggu 14 Januari 2018 yang lalu dan menyebabkan korban meregang nyawa sia sia.

Kapolres Lahat, AKBP Robi Karya Adi melalui Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar membenarkan penangkapan tersebut.

Dikatakannya, setelah menikam korban, pelaku sempat kabur selama dua hari dan berdasarkan informasi serta keterangan dari saksi saksi di TKP (Tempat Kejadian Perkara) diketahui pelaku melarikan diri ke arah Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Motif Sakit Hati Alasan Siska Bunuh Ipung

Tak mau kehilangan jejak kata Ginanjar, tim gabungan langsung melakukan pengejaran, dan ditemukan lagi bersembunyi di daerah Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Tanpa perlawanan akhirnya pelaku menyerahkan diri dan selanjutnya digiring ke Polres Lahat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari keterangan pelaku mengatakan dirinya merasa tidak terima atas perlakuan korban yang melakukan pemukulan terhadapnya.

Pada pertemuan pertama, korban memukuli tersangka dikarenakan tidak terima adiknya dituduh mencuri motor oleh tersangka. Berlanjut, saat bertemu untuk kedua kalinya korban kembali melakukan pemukulan.

Karena terdesak dan tak tahan atas pemukulan yang dilakukan korban, tersangka kemudian menghunuskan senjata tajam (sajam) ke perut korban.

“Korban ditusuk menggunakan sajam yang memang sudah dibawa tersangka, setelah melakukan penusukan tersangka ini kabur. Korban sempat dibawa warga, guna pertolongan pertama, namun luka yang cukup serius akhirnya korban tak mampu bertahan lama,” kata Ginanjar.

Baca Juga :  Berteman Dengan Narkoba, Pemuda Tanggung Diringkus Anggota Satres Narkoba

Untuk TKP tepatnya di Jalan Desa Sadan, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Selain berhasil mengamankan pelaku, tambahnya, beberapa barang bukti juga sudah diamankan di Polres Lahat.

“Barang bukti yang turut kita amankan satu buah baju kaos, satu buah jaket, satu buah celana levis panjang yang ada bercak darah dan satu unit sepeda motor merek  Yamaha Jupiter MX  warna hitam, kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada tersangka, guna proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.

 

Naskah : Darmawan

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Bongkar Warung Manisan, Febri Mendekam di Tahanan

Kriminal

Seorang Buruh Tani dan IRT diamankan Satuan Narkoba Polres Musi Rawas

Kriminal

Miliki Senpira, Buruh Lepas ini diamankan Polisi

Lahat

Rumah Hardiyanto Ludes di Lalap Si Jago Merah

Kriminal

Pelaku Teror Rumah Warga di Kelurahan Rahma Berhasil Diringkus Polisi

Kriminal

Simpan Shabu Dalam Saku Celana, Antarkan Pria ini Mendekam di Tahanan Polres Mura

Kriminal

Bersembunyi dari Kejaran Polisi, Pelaku Curanmor Akhirnya Serahkan Diri

Kriminal

Ringkus Pengedar Narkoba, 200 Butir Ineks dan 1,40 Gram Shabu Berhasil Diamankan Polisi