Home / Hukum / Kriminal

Sabtu, 25 September 2021 - 21:17 WIB

Identitas Pelaku Pembunuhan Perempuan di Tugumulyo Terkuak

MUSI RAWAS, SH – Identitas pelaku pembunuhan seorang perempuan yang ditemukan warga di sebuah rumah di Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas akhirnya terkuak.

Pelaku diketahui berinisial BTA (23), seorang pria warga Dusun 5 Desa E Wonokerto. Pelaku tersebut akhirnya mengakui perbuatannya, setelah anggota Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas berhasil membekuknya, di sebuah jalan di wilayah Tugumulyo pada Sabtu (25/9/2021) sekitar jam 18.00 Wib, satu jam setelah ditemukan mayat perempuan tersebut.

Identitas korban diketahui bernama Wulan alias Sis (22) warga Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan Dua, Kota Lubuklinggau.

“Sementara ini identitas korban bernama Wulan alias Sis warga Margamulya,” ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andiyan dalam keterangan singkatnya, Sabtu (25/9/2021).

Pengungkapan pelaku pembunuhan seorang perempuan ini, setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya penemuan sesosok mayat perempuan di Desa E Wonokerto.

Baca Juga :  Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi Dipa Polres Mura 2021

Diketahui, ibu tersangka yang menemukan mayat perempuan tersebut, yang saat itu hendak menyiram bunga disekitar tempat kejadian perkara (TKP). Ibu ini langsung menuju rumah tesebut, setelah mencium bau yang begitu menyengat.

“Sekitar jam 17.00 WIB ibu tersangka ini menemukan mayat tersebut saat sedang menyiram bunga di sekitar TKP,” ujarnya.

Pengungkapan pelaku pembunuhan perempuan tersebut, setelah pihaknya melakukan interogasi beberapa saksi dan mengarah kepada tersangka BTA.

“Mendapatkan infornasi tesebut, saya dan anggota Buser Team Landak langsung meluncur ke tkp, interogasi beberapa saksi mengarah kepada nama Bagus. Kemudian dilakukan pencarian, yang kebetulan berpapasan di jalan dengan kami, kemudian tanpa perlawanan yang bersangkutan langsung mengakui perbuatannya,” jelas Kasat.

Baca Juga :  Gelar Razia Gabungan, Satlantas Polres Pagar Alam Tertibkan Rotator Ilegal

Adapun motif pembunuhan terang Alex, yakni adanya cekcok terkait uang bayaran layanan sex. Dimana, pelaku kenalan dengan korban lewat facebook. Yang dilanjutkan dengan berhubungan badan sebanyak tiga kali dengan bayaran dua ratus ribu rupiah.

“Pacaran kenal lewat fb kemudian sudah tiga kali hubungan badan dengan bayaran 200 ribu rupiah. Terakhir hari Rabu lalu berhungan badan kembali, namun korban mnta tambah uang bayaran, tersangka tidak mau kemudian cekcok. Lalu korban dibekap dengan bantal dan selimut sampai meninggal,” terang Kasat.

Sementara, kemungkinan adanya tersangka lain, masih sedang didalami dan saat ini pelakunya tunggal.

“Untuk korban sendiri telah di evakuasi ke Rumah Sakit Sobirin untuk pemeriksaan lebih lanjut dan sementara ini pelaku hanya satu orang atas nama Bagus,” katanya.

Editor: J Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Bergulat dengan Begal Pelajar ini Gagalkan Aksi Penodongan

Kriminal

Polisi Amankan Empat Pria Atas Kepemilikan Narkoba di Tempat dan Waktu Berbeda

Kriminal

Cekcok Tanaman Kangkung Hingga Peristiwa Pertikaian

Kriminal

Polisi Gerebek Gudang Pupuk Palsu di Musi Rawas

Kriminal

Alamak… Curi Tiga Tabung Gas Menghantarkan Pemuda ini ke Sel Tahanan

Kriminal

Warga Petunang Temukan Mayat Tanpa Identitas di Pinggir Sungai Kelingi

Kriminal

Polisi Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Musi Rawas

Kriminal

Cumbui Istri Orang, Pria ini Akhirnya Meringkuk Dalam Tahanan