Home / Lubuklinggau

Senin, 14 Juni 2021 - 15:38 WIB

Pembukaan Acara Pertemuan Pokja Kampung KB

LUBUKLINGGAU, SH – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani membuka secara resmi kegiatan pertemuan Kelompok Kerja Kampung Keluarga Berkualitas (Pokja Kampung KB) di ruang pertemuan Hotel Amazing Riverside Kota Lubuklinggau, Senin (14/6).

Dalam kesempatan tersebut Staf Ahli mengatakan Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat Desa/ Kelurahan dengan kriteria tertentu yang terdapat perpaduan antara Program BANGGA KENCANA dengan pembangunan sektor terkait dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

“Beberapa hal yang melatarbelakangi berdirinya Kampung KB, antara lain pemerintah menginginkan Program Keluarga Berencana kembali bergema sampai ke pelosok daerah, meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan melalui Program BANGGAKENCANA guna mewujudkan keluarga kecil berkualitas serta penguatan program BANGGAKENCANA,” jelasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Jalan Simpang RCA - Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Ditutup Selama 5 Jam

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB), Henny Fitrianty menerangkan sebanyak 24 Pokja yang ikut pertemuan ini dengan rincian lima orang utusan setiap Pokja mencakup bapak/ibu Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggota Pokja.

“Kegiatan ini bertujuan melaksanakan mengidentifikasi masalah yang terjadi disetiap Kampung KB, meningkatkan kualitas dan untuk 28 Kelurahan Kampung Berkualitas bisa menjadi kampung percontohan bagi kampung KB,” kata Henny.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (14-15 Juni 2021) hari pertama peserta terdiri dari Pokja dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Lubuklinggau Timur I, Lubuklinggau Timur II dan Lubuklinggau Utara I. Sedangkan hari kedua Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Lubuklinggau Selatan I dan Selatan II serta Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Baca Juga :  Empat Kali Terlibat Curat, ABG ini Kembali Berulah

Narasumber terdiri dari Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Trisko Defriyansah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H Purnomo kemudian dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Peternakan. Sedangkan narasumber hari kedua dari Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Kesehatan. (*)

Editor: J. Silitonga
Sumber: Kominfo

Share :

Baca Juga

Advertorial

Deklarasi Damai Guna Wujudkan Pilkada yang Berkualitas dan Berintegritas

Lubuklinggau

Tiga Kegiatan Besar Pemkot Lubuklinggau di Bulan April 2019

Lubuklinggau

PMI Kota Lubuklinggau Gelar Diklat Relawan Markas

Lubuklinggau

Walikota Meminta Kegiatan Besar SMSI Sumsel Diselenggarakan di Lubuklinggau

Lubuklinggau

Unit Metrologi Legal Kota Lubuklinggau Terbaik Untuk Wilayah Regional I

Lubuklinggau

Kapolres Ajak Masyarakat Lubuklinggau Meriahkan Acara MRSF

Covid-19

Antisipasi Covid-19, Jalan Simpang RCA – Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Ditutup Selama 5 Jam

Kriminal

Pelaku Jambret di JPO Akhirnya Diringkus Polisi