Home / Lubuklinggau / Sumsel

Jumat, 7 Juni 2019 - 09:50 WIB

Empat Lokasi Vital Fokus Pengamanan Polres Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, SH – Hari ketiga Lebaran idul fitri 1440 H, Polres Lubuklinggau fokuskan pengamanan di empat tempat vital, yakni, objek wisata, bandara, stasiun kereta api dan pusat perbelanjaan. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi keramaian masyarakat yang meningkat, mencegah berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Lubuklinggau AKP Hendri, SH, Junat (7/6/2019) disela-sela pengamanan Ops Ketupat Musi 2019 Polres Lubuklinggau.

Menurutnya, personel Polres Lubuklinggau saat ini tidak melaksanakan libur lebaran, keberadaan Polisi dibutuhkan oleh warga yang sedang memanfaatkan libur hari raya idul fitri.

Baca Juga :  Bekuk Dua Pengedar, Polisi Gagalkan Peredaran Shabu Seberat 228,79 Gram

“Berdasarkan pantauan kami, Bandara Silampari ramai penumpang, Stasiun Kereta Api Lubuklinggau juga demikian. Untuk objek wisata, seperti Bukit Sulap, Watervang dan air terjun Temam juga terlihat peningkatan pengunjung,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, pusat perbelanjaan seperti Lippo mall dan JM store juga tak lepas dari ramainya warga lokal maupun yang sedang mudik di Kota Lubuklinggau.

“Di setiap titik keramaian kami tempatkan Petugas Polri dibantu unsur terkait,” ujarnya.

Sementara, untuk pola pengamanan, jelasnya, personel yang terlibat Operasi Ketupat saat ini masih melaksanakan tugas di lapangan dengan melaksanakan penjagaan dan patroli juga dibantu personel tambahan, baik dari staf Polres maupun Polres jajaran.

Baca Juga :  Laksanakan Musrenbang 2018 Guna Menyempurnakan RKPD 2019 Kabupaten Musi Rawas

“Hal ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang menikmati liburan hari raya,” ungkapnya.

Kabag Ops juga menghimbau, bagi warga untuk senantiasa tertib, tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, memastikan kendaraan bermotor yang digunakan terparkir dalam keadaan terkunci aman.

“Mudah-mudahan Kota Lubuklinggau yang akan mempromosikan diri melalui program ngelong (jalan-jalan) ke Lubuklinggau oleh Pemerintah Kota, dapat kita dukung salah satunya dengan stabilitas keamanan yang kondusif,” tutup Hendri.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

H2G-Mulya Daftar ke KPU Musi Rawas

Musi Rawas

Usai Terbakar, Pembangunan Masjid Mujahidin Mulai Dilaksanakan

Hukum

Penyidik Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Panggil Kabag Humas Muratara

Musi Rawas

Raih Peringkat IV IGA 2017 Sebagai Kado Terindah di Akhir Tahun ini

Lubuklinggau

Empat Poin Prioritas Pembangunan Daerah Kota Lubuklinggau 2020

Musi Rawas

Menjelang Pemilu Serentak, Tim Gabungan Laksanakan Patroli Malam

Musi Rawas

Bupati Buka Kejuaraan Open Tenis Musi Rawas

Kriminal

Curi Sawit, Wawan Dipolisikan