Home / Advertorial / Lubuklinggau

Jumat, 3 November 2017 - 15:56 WIB

Duet Nan-Suko Empat Tahun Bangun Lubuklinggau

 

*Masyarakat Nilai Nanan dan Sulaiman Kohar Sukses*

LUBUKLINGGAU, Sumatera Headline – Mendekati satu priode kepemimpinan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota H Sulaiman Kohar (Nansuko), masyarakat Kota Lubuklinggau merasakan kemajuan yang sangat signifikan sejak dua orang putra daerah ini menjalankan program kerjanya membangun kota tersebut.

Hal itu tampak dengan kemajuan daerah itu dibeberapa sektor baik itu pembangunan dan investasi, diantaranya peningkatan kualitas pendidikan dasar, peningkatan akses dan layanan kesehatan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, peningkatan daya saing dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Lalu, peningkatan kawasan permukiman dan perumahan rakyat, pengendalian tingkat pencemaran lingkungan, pemantapan dan pemerataan infrastruktur, penguatan pertanian dan ketahanan pangan serta peningkatan stabilitas kamtibmas bahkan, jelas akhir tahun 2017 pembangun insfrastruktur seperti pembangunan jalan dan infrastruk lain semakin menggeliat.

Baca Juga :  Sekda Lubuklinggau Buka Seminar Internasional

Progres pembangunan Kota Lubuklinggau selama 4 tahun lebih kepemimpinan pasangan Nansuko yang berniat melanjutkan duet mereka pada Pilkada 2018 mendatang cukup terlihat nyata, dan  menjadi buah bibir bagi daerah lain karena telah menjelma menjadi kota kedua setelah Kota Palembang yang geliat ekonominya terbaik di Provinsi Sumsel.

Diakui pasangan ini, pembangunan memang belum menyentuh seluruh lini yang ada di Kota Lubuklinggau, hal itu disebabkan anggaran yang dimiliki sangat terbatas, dan terjadi pengurangan ratusan miliar. Oleh karena itu arah pembangunan lebih dikedepankan pada sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti sektor pendidikan, kesehatan dan beberapa sektor pariwisata.

Baca Juga :  Polres Lubuklinggau Berikan Pelayanan Keamanan dan Ketertiban Berlalu Lintas Selama Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Dalam kesempatan itu Nanan panggilan akrab Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Walikota H Sulaiman Kohar mengatakan, tidak ada yang sempurna, dalam kepemimpinannya pasti ada kelebihan dan kekurangan. Karena itu pasangan ini akan memperbaiki setiap kekurangan dan meningkatkan kelebihan yang telah tercapai, serta yang belum terlaksana, tetap akan menjadi prioritas untuk dilaksanakan kedepannya.

Kepada warga Lubuklinggau, Nansuko mengucapkan terima kasih, karena selama 4 tahun  kepemimpinan mereka, Bumi Sebiduk Semare tetap kondusif, hal ini diyakini Nansuko adalah bentuk dukungan masyarakat.

“Tetap jaga kekompakan dan persatuan, jangan terpancing oleh isu yang dapat menyebabkan perpecahan dan merugikan diri sendiri,” ujar Nanan (ADV)

Naskah : Rudi Tanjung

Edotor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Paripurna Istimewa HUT Kota Lubuklinggau ke 19, Gubernur: Walikota Lubukliggau Dinilai sebagai Walikota Paling Inovatif

Advertorial

Nasehat Mbak Tutut, Libatkan Tuhan dalam Menjalani Hidup Mu

Lubuklinggau

Mau Jadi Camat Harus Kantongi Sertifikasi Profesi Kepamongprajaan

Lubuklinggau

PPKM Diperketat, Kapolres Lubuklinggau Distribusikan Paket Sembako

Advertorial

Bupati Musi Rawas Panen Raya Padi Varietas BATAN

Lubuklinggau

Kawasan Wisata Terpadu Lubuklinggau akan Segera Terwujud

Lubuklinggau

AKBP Dwi Hartono : TNI dan Polri Sepakat akan Tindak Tegas Terhadap Aksi Inkonstitusional

Advertorial

40 Anggota DPRD Lahat Resmi Dilantik