Home / Covid-19 / Lubuklinggau

Senin, 4 Mei 2020 - 06:44 WIB

Pastikan Warganya Sudah Dapat Sembako, Wako Perintahkan RT dan Lurah Turun Langsung ke Lapangan

LUBUKLINGGAU, SH – Pemkot Lubuklinggau tidak tinggal diam menyikapi berbagai aspirasi di tengah masyarakat terutama berkaitan dengan masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan sembako.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dengan tegas meminta kepada seluruh Ketua RT dan Lurah agar turun langsung ke lapangan guna memastikan apakah warganya sudah mendapatkan sembako atau belum. Jangan sampai yang punya kartu keluarga (KK) atau belum punya KK, tidak tersampaikan sembakonya.

“Padahal mereka-mereka ini masuk dalam kategori benar-benar tidak mampu, tidak mampu dan rentan tidak mampu. Untuk itu, bagi yang belum mendapat sembako tahap I dan II harap lapor ke Ketua RT atau Lurah masing-masing agar dimasukkan dalam daftar penerima tahap III,” katanya, di saat melakukan pertemuan dengan tim TGPP Covid-19 di Rumah Dinas Walikota, Lubuklinggau, Senin (4/5/2020).

Baca Juga :  Wawako Lubuklinggau Ajak Masyarakat Tolak People Power

Menurut Wako, pendistribusian sembako tahap III ini merupakan langkah kongkret Pemkot Lubuklinggau menyikapi aspirasi masyarakat yang menetap di Kota Lubuklinggau dan memiliki KK tapi belum mendapatkan bantuan.

Masih kata Wako, verifikasi khusus tahap III ini penting dilakukan, selain sebagai validasi data untuk Dinas Sosial juga kedepannya data yang dimiliki Pemkot Lubuklinggau betul-betul akurat dan valid sehingga tidak ada lagi istilah data tercecer.

Baca juga:

Lalu bagaimana dengan warga yang telah mengumpulkan KK dan KTP, tetapi belum mendapatkan bantuan? Menurut mantan Ketua DPD KNPI Kota Lubuklinggau itu, bagi warga yang beberapa waktu lalu sudah mengumpulkan data seperti KK dan KTP melalui RT, itu untuk validasi kategori miskin baru (Misbar) yang nantinya menunggu bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Baca Juga :  Total 116.186 Paket Bansos Covid-19 Telah Disalurkan di Musi Rawas

Untuk itu Wako berharap terkait pembagian sembako ini tidak perlu dipermasalahkan lagi. Dirinya memastikan semua warga yang masuk kategori benar-benar tidak mampu, tidak mampu dan rentan tidak mampu akan dibagikan dan tercukupi.

“Keadilan itu tidak selamanya harus sama, keadilan yang sesungguhnya adalah keadilan yang proporsional sehingga semua mendapatkan haknya sesuai kebutuhan,” ujarnya. (*)

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Wawako Minta ASN Kota Lubuklinggau Dapat Melakukan Perubahan Kearah yang Lebih Baik

Lubuklinggau

Jelang Event Gebyar Harmoni Kebangsaan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Koordinasi Persiapan

Lubuklinggau

Gubernur Sumsel Tinjau Stand Kota Lubuklinggau di TTG XV 2019

Covid-19

PT Pertamina Asset 2 Pendopo Serahkan Bantuan Kedua ke Pemkab Musi Rawas

Lubuklinggau

Tiga Kegiatan Besar Pemkot Lubuklinggau di Bulan April 2019

Covid-19

Pemkab Muba Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Pada 13 Januari ini

Covid-19

Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 5 Orang, Total 8 Kasus

Lubuklinggau

Tatap Muka Anggota Polres Lubuklinggau dan Anggota Kodim 0406 MLM Terkait Bahaya Narkoba