Move On Produk Berkualitas

LUBUKLINGGAU, Sumatera Headline – “Ayo Move On ke Produk Berkualitas” demikian acara talk show yang diselenggarakan KBN Antara dan Pertamina pada Selasa (30/10/2018) di Kafe Dolly Dose Kota Lubuklinggau.

Kegiatan talk show tersebut diadakan untuk mengajak masyarakat, pebisnis dan pengguna kendaraan serta ibu rumahtangga beralih menggunakan produk Pertamina yang berkualitas.

Beberapa hal yang dipaparkan dalam acara tersebut terutama yang berhubungan dengan produk Pertamina, diantaranya fokus pada penggunaan Bahan Bakar Minyak jenis Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite dan Dexlite serta penggunaan gas pink 5 kilogram.

Pada kesempatan itu Sales Eksekutif Ritel Pertamina Kota Lubuklinggau, Indra Pratama mengajak masyarakat untuk move on ke BBM berkualitas. Karena hal ini sangat penting untuk diketahui masyarakat menyesuaikan karakteristik kendaraannya dengan pasti.

“Kalu membeli sepeda motor dan mobil, apapun kendaraan, jangan lupa untuk mengecek spesifikasi secara teknis. Masyarakat harus mengetahui BBM apa yang tepat untuk kendaraannya,” ujar Indra Pratama.

Dikatakannya, teknologi mesin kendaraan memerlukan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kompresi mesin, seperti yang tertera dalam manual book kendaraan.

“Kebutuhan bahan bakar sebaiknya disesuaikan dengan rasio kompresi mesin. Dan Pertamina telah menyediakan variasi pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan saat ini. Contohnya, mobil dengan rasio kompresi 9:1 sebaiknya menggunakan Pertalite atau Pertamax, rasio yang lebih tinggi lagi bisa menggunakan Pertamax Turbo,” jelasnya.

“Percuma kita membeli kendaraan yang super canggih dan CC-nya tinggi, namun tidak disuplai dengan BBM yang berkualitas. Kendaraan tidak akan menghasilkan tenaga yang optimal,” tambahnya.

Sementara Communication & Relations Pertamina Provinsi Sumsel, Bram menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat, saat ini Pertamina telah menghadirkan produk LPG non subsidi Bright Gas yang jauh lebih aman karena memiliki double spindle valve.

“Dukungan terhadap produk subsidi LPG 3 kg dapat ditunjukan melalui pembelian LPG Bright Gas bagi masyarakat yang mampu. Pertamina tentunya juga membutuhkan dukungan dari semua maayarakat untuk memilih Bright Gas untuk mempercantik dapurnya di rumah,” katanya.

Acara tersebut dihadiri beberapa perwakilan Mahasiswi STKIP Lubuklinggau, ibu-ibu rumah tangga, komunitas Tiger Lubuklinggau, Komunitas Vespa Lubuklinggau, dan Komunitas Fortuner Lubuklinggau.

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *