Home / Lubuklinggau

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 04:22 WIB

Ini Ceramah Ustad Syafiq di Masjid Agung As Salam tentang Delapan Tanda Orang Baik

LUBUKLINGGAU, SH – Warga Kota Lubuklinggau tumpah ruah di Masjid Agung As-Salam pada Sabtu (24/08/2019). Umat muslim berbondong-bondong untuk menghabiskan malam Minggunya dengan mendengarkan ceramah dari Ustad Syafiq Riza Basalamah yang belakangan cukup terkenal di Indonesia.

Ustad kelahiran Jember, Jawa Timur ini menyampaikan ceramah dengan tema ‘Tanda Orang Baik’. Ada delapan tanda orang baik yang disampaikan Ustad Syafiq Riza Basalamah sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

“Yang pertama tandanya orang baik itu orang yang paling bermanfaat bagi orang lain dan itu sesuai dengan sabda Rasulullah saw,” ujarnya.

Tanda lainnya orang baik, yakni orang yang paling baik dalam membayar hutangnya, yang suka berbagi, yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya, serta yang kehadiran dan kebaikannya selalu diharapkan manusia lain.

Baca Juga :  PLN Sediakan Gardu Penyalaan Pelanggan TM di Kantor Walikota Lubuklinggau

“Lalu tiga tanda lainnya, yaitu orang yang memahami agama, orang yang umurnya panjang dan banyak amalnya, serta orang yang paling baik bagi istrinya dan keluarganya,” katanya.

Baca juga :

Ia juga menyampaikan, sebagai umat muslim harusnya meneladani manusia paling mulia, yakni Nabi Muhammad saw. “Caranya dengan mengikuti sunnahnya serta mengajak umat untuk selalu berbuat kebaikan,” ucapnya. Dalam acara tersebut juga diisi dengan tanya jawab dengan jamaah yang memenuhi masjid kebanggaan masyarakat Lubuklinggau tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Sungai Kelingi Dua

Hadir Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang menyambut baik kehadiran Ustad Syafiq Riza Basalamah di bumi Sebiduk Semare ini. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi sarana perbaikan akhlak bagi warga Lubuklinggau.

“Kita juga berharap ulama dan umara (pemimpin) dapat bersatu, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk Kota Lubuklinggau ini dapat terwujud,” katanya.

Ustad Syafiq Riza Basalamah masih akan mengisi kajian di Masjid Agung As-Salam pada Minggu (25/08/2019) pukul 07.30 pagi dengan tema ‘Membangun Rumah di Surga’. (Rel)

Editor : J. Silitonga

Sumber : Kominfo Lubuklinggau

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Move On Produk Berkualitas

Kriminal

Modus Pinjam Motor Teman, Staf Sekwan DPRD Mura Ditangkap Polisi

Lubuklinggau

Tatap Muka Anggota Polres Lubuklinggau dan Anggota Kodim 0406 MLM Terkait Bahaya Narkoba

Covid-19

Antisipasi Covid-19, Jalan Simpang RCA – Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Ditutup Selama 5 Jam

Lubuklinggau

Wako Lubuklinggau Hadiri Launching Program Double Degree

Lubuklinggau

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Stok BBM dan LPG 20 Persen

Covid-19

Hari Kedua, Bantuan Sembako Didistribusikan di Kecamatan Lubuklinggau Barat II

Lubuklinggau

Jelang Idul Fitri, Polres Lubuklinggau Gelar Rakor Persiapan Operasi Ketupat Musi 2019