Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Stok BBM dan LPG 20 Persen

LUBUKLINGGAU, SH – Menjelang Hari Raya Idul Fitri dan selama Bulan Suci Ramadhan, Pertamina khususnya Fuel Terminal (FT) Lubuk Linggau juga senantiasa menjaga ketahanan stoknya agar kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi dengan baik.

Per tanggal 19 Mei, ketahanan stok untuk Premium di FT Lubuk Linggau di angka 4.4 hari, Pertamax 5.6 hari, Biosolar 30 14.8 hari, dan Dexlite mencapai 38.5 hari.

Sebagai antisipasi kebutuhan dapur masyarakat selama Satgas Ramadhan, Idul Fitri, dan Covid-19 (RAFICO), Pertamina juga telah menyiapkan tambahan LPG Non subsidi 3 Kg.

“Saat ini, alokasi penambahan adalah sekitar 187.600 tabung atau sekitar 20% dibandingkan penyaluran dalam keadaan normal,” terang Region Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, saat mengunjungi Panti Asuhan Ashabul Kahfi, Lubuklinggau Timur I.

Baca juga:

Selain menyediakan kebutuhan energi masyarakat, Pertamina juga tidak lupa berbagi di masa pandemi ini. Sebanyak 350 paket takjil disalurkan Pertamina bersama mitra restoran Bright Gas kepada panti asuhan, panti jompo, serta posko Covid-19 di Lubuk Linggau dalam kegiatan Peduli Bersama Bright Gas.

“Selain memastikan kebutuhan energi masyarakat, di masa pandemi ini Pertamina juga ingin berkontribusi lebih kepada lingkungan disekitar kami. Dengan berbagi, harapannya adalah kami dapat meringankan beban masyarakat ataupun pihak-pihak yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

“Semoga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera putus dan kita bisa kembali berkumpul dan beraktivitas seperti biasa kembali. Tidak lupa kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kepada seluruh umat muslim di Lubuk Linggau,” Rifky menambahkan.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *