Home / Lubuklinggau / Sumsel

Selasa, 19 Mei 2020 - 13:39 WIB

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Stok BBM dan LPG 20 Persen

LUBUKLINGGAU, SH – Menjelang Hari Raya Idul Fitri dan selama Bulan Suci Ramadhan, Pertamina khususnya Fuel Terminal (FT) Lubuk Linggau juga senantiasa menjaga ketahanan stoknya agar kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi dengan baik.

Per tanggal 19 Mei, ketahanan stok untuk Premium di FT Lubuk Linggau di angka 4.4 hari, Pertamax 5.6 hari, Biosolar 30 14.8 hari, dan Dexlite mencapai 38.5 hari.

Sebagai antisipasi kebutuhan dapur masyarakat selama Satgas Ramadhan, Idul Fitri, dan Covid-19 (RAFICO), Pertamina juga telah menyiapkan tambahan LPG Non subsidi 3 Kg.

“Saat ini, alokasi penambahan adalah sekitar 187.600 tabung atau sekitar 20% dibandingkan penyaluran dalam keadaan normal,” terang Region Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, saat mengunjungi Panti Asuhan Ashabul Kahfi, Lubuklinggau Timur I.

Baca Juga :  Polres Musi Rawas Gelar FGD Bersama‎ Tomas, Toga, Todat dan Toda

Baca juga:

Selain menyediakan kebutuhan energi masyarakat, Pertamina juga tidak lupa berbagi di masa pandemi ini. Sebanyak 350 paket takjil disalurkan Pertamina bersama mitra restoran Bright Gas kepada panti asuhan, panti jompo, serta posko Covid-19 di Lubuk Linggau dalam kegiatan Peduli Bersama Bright Gas.

Baca Juga :  Optimis, Kopi Selangit 'Menjamur' Keseluruh Nusantara

“Selain memastikan kebutuhan energi masyarakat, di masa pandemi ini Pertamina juga ingin berkontribusi lebih kepada lingkungan disekitar kami. Dengan berbagi, harapannya adalah kami dapat meringankan beban masyarakat ataupun pihak-pihak yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

“Semoga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera putus dan kita bisa kembali berkumpul dan beraktivitas seperti biasa kembali. Tidak lupa kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kepada seluruh umat muslim di Lubuk Linggau,” Rifky menambahkan.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Muratara Raih Opini WTP

Musi Rawas

Seratus Persen Migrasi ke Listrik Pra Bayar, Desa Purwodadi Ditetapkan Sebagai Kampung Pintar

Musi Rawas

Pilkada Usai, Kapolres Minta Semua Pihak Menjaga Kondusifitas di Musi Rawas

Lubuklinggau

Raih Penghargaan Leadership Award 2017, Kota Lubuklinggau Masuk Dalam 7 Kota Terbaik Se-Indonesia

Kriminal

Polisi Tangkap Pengedar Narkoba

Hukum

Polisi Temukan 3.700 Batang Ganja di Lahan Seluas 1,5 Hektar di Muratara

Kriminal

Pelaku Teror Rumah Warga di Kelurahan Rahma Berhasil Diringkus Polisi

Palembang

BPK dan PWI Sumsel Akan Bersinergi Dalam Mengedukasi Wartawan dan Media