Home / Lubuklinggau / Sumsel

Kamis, 3 Oktober 2019 - 04:04 WIB

Diskominfo Lubuklinggau Gelar Seminar Forum Koordinasi Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik

LUBUKLINGGAU, SH – ‘Tantangan Keterbukaan Informasi di Era Digital’, demikian tema yang di ambil dari Seminar Forum Koordinasi Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan di Smart Hotel, Kamis (3/10/2019).

Seminar tersebut menghadirkan tiga orang nara sumber, yakni, Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dan Editor media online tirto.id Ivan Aulia Ahsan.

Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau, Erwin Armeida mengatakan, kegiatan seminar ini dilaksanakan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat, juga untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pelaku pers yakni insan pers di Lubuklinggau tentang perkembangan dunia yang saat ini telah memaauki era digitalisasi.

Tantangan yang akan dihadapi dunia, kata Erwin, di Era digitalisasi saat ini semakin berat dan dituntut untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut, terutama para pelaku pers sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“Keterbukaan informasi saat ini semakin luas dengan adanya media sosial. Namun informasi yang disampaikan di Medsos tidak bisa semuanya dikatakan benar. Untuk itu, media massa berbasis digital yakni online harus mampu sebagai media penyampai informasi benar,” ujar Erwin.

Baca Juga :  Bidang Persandian Diskominfo Lubuklinggau Hadiri Asistensi Pembentukan CSIRT

Baca juga :

Untuk itu, lanjut nya mengajak para insan pers yang ada di Lubuklinggau bersama-sama menjalankan fungsinya terutama sebagai penyampai informasi melalui produk jurnalistik sehingga masyarakat yang menerima informasi tersebut dapat semakin cerdas dan beretika,” ungkapnya.

Sementara, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putera Sohe dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para jurnalis di Kota Lubuklinggau dapat memberikan dan menyampaikan berita yang berimbang dan dapat memberikan solusi dari setiap permasalahan yang ada di Kota Lubuklinggau.

Di periode kedua kepemimpinannya bersama H Sulaiman Kohar di Kota Lubuklinggau, ada visi misi besar yang ingin di kerjakannya dalam membangun Kota Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis.

Baca Juga :  Buka Rakor 'TIK' Musi Rawas, Mefta Joni Ajak Peserta Berinovasi Membangun Desa

Untuk itu, peran serta media yang ada di Kota Lubuklinggau ini sangat besar dalam mempublikasikan setiap kegiatan, kebijakan dan pembangunan yang telah dan akan dikerjakan Pemkot Lubuklinggau.

“Mari bersama-sama kita membangun Kota Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis yang semuanya untuk pembangunan yang merata dan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Lubuklinggau,” ungkap Nanan

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat dan Kota Lubuklinggau,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM, Kapolres Lubuklinggau, perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, Kepala Diskominfo Musi Rawas, Kepala Diskominfo Musi Rawas Utara, pengurus PWI Provinsi Sumsel, pengurus PWI Musi Rawas, pengurus PWI Lahat, pengurus PWI Muba, dan pengurus PWI Lubuklinggau serta para ratusan peserta yang merupakan para wartawan yang bertugas di Lubuklinggau.

Naskah : Ferdi

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Pimpin Rapat Pembentukan Tim Kerja Zona Integritas

Musi Rawas

Unggul Sementara, Ratna Mahmud Berharap Suasana Tetap Aman, Damai dan Kondusif

Hukum

Ini Arahan Kompol Rocky Marpaung kepada Polwan Polres Musi Rawas

Empat Lawang

Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo Gelap Gulita

Musi Rawas

FKUB Bersama Wabup Musi Rawas Study Wawasan ke Kota Manado

Lubuklinggau

Walikota Ajak Warga Berinovasi Ciptakan Oleh-oleh Khas Linggau

Palembang

Tingkatkan Pariwisata Daerah, SMSI Sumsel Jalin Kerjasama dengan GIPI

Musi Rawas

Bupati Mura Tinjau Pembangunan Rumdin dan Renovasi Gedung Sekolah