Home / Lubuklinggau / Musi Rawas / Sumsel

Sabtu, 19 September 2020 - 05:36 WIB

Optimis, Kopi Selangit ‘Menjamur’ Keseluruh Nusantara

LUBUKLINGGAU, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengungkapkan optimisme nya terhadap kopi asli Kabupaten Musi Rawas asal Kecamatan Selangit yakni Kopi Selangit untuk dapat bersaing dengan kopi-kopi lainnya di pasaran lokal, regional maupun nasional.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas ini saat meresmikan dan membuka langsung Kedai Robusta Selangit, di Kedai Ro’se samping Hotel Dempo, Kota Lubuklinggau, Sumsel, Sabtu malam (19/9/2020).

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani dan Humas Pertamina EP Asset 2 Pendopo Fiel, Yogi Banavianto di Kedai Ro’se

Dia menyampaikan apresiasinya atas kreatifitas dan kerja keras para pemuda Selangit, dan ini merupakan contoh untuk pemuda-pemuda lainnya di Kabupaten Musi Rawas, agar terus berinovasi dan berkarya.

“Berkat kerja para pemuda milenial di Selangit, mereka mampu mengolah kopi ini dengan baik dan kemasannya pun luar biasa bagusnya, sehingga saya yakin Kopi Selangit ini mampu bersaing di pasaran,” kata bupati.

Baca Juga :  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Dalam acara Grand Opening Kedai Kopi Robusta yang dikemas dalam acara Ngopi Bareng yang bertemakan “Tantangan Para Pelaku UMKM (Milenial) dalam Menghadapi Era Pandemi dan Tantangan Kedepan”, di hadiri, Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Humas Pertamina EP Asset 2 Pendopo Fiel, Yogi Banavianto serta para pemuda milenial Kecamatan Selangit.

Sementara itu, Owner Kedai Robusta Selangit Dempo, Dede, menjelaskan alasan pihaknya membuka usaha di tengah pandemi Covid-19, adalah sebagai pembuktian bagi pihaknya yang menginginkan ekonomi agar tetap tumbuh walaupun situasi sedang tidak mendukung.

“Kopi Robusta Selangit merupakan brand kopi berasal dari Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas yang dikembangkan sejak 3 tahun lalu,” kata Dede.

Dia menjelaskan di Kedai Robusta Selangit ini memiliki beberapa varian seperti kopi luwak liar, bujang juaro premium petik merah, robusta selangit dan kopi susu kekinian.

Baca Juga :  Akses Jalan Menuju Sekolah di Jayaloka, Mendapat Sentuhan Perbaikan

“Mulai besok kedai kopi Rose Dempo buka dan ada promo Buy One Get One, dengan cara datang kesini dan update ke instagramnya dengan tag lima orang teman, kita buka dari pagi hingga malam hari,” terangnya.

Untuk informasi, kedai kopi Rose ini sudah dibuka tiga cabang, pertama di Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti, kedua di Kelurahan Megang Kota Lubuklinggau dan ketiga di Hotel Dempo (samping hotel Dempo) Kota Lubuklinggau.

“Semoga kedepannya gerai ini dapat berkembang, dan semoga bisa menjadi wadah buat temen-temen yang pengen nongkrong sama temen-temennya untuk sekedar ngobrol ataupun berdiskusi dengan ditemani segelas kopi khas dari Kecamatan Selangit,” harapnya (Potret)

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Empat Lawang

Komitmen Amancik Marzuki Berantas Narkoba

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Berikan Bantuan Pembangunan Masjid An Nur Desa Sembatu Jaya

Kriminal

Warga Muara Kelingi Tewas Dilindas Tronton

Kriminal

Setubuhi Anak Dibawa Umur, Ayah Tiri Ditangkap

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Hibahkan Lahan 3 Hektar Untuk Kantor Imigrasi

Kriminal

Gagal Lakukan Aksi, Dua Jambret Takluk Ditangan Warga

Pagar Alam

Walikota dan Kapolres Pagaralam Pasang Stiker Armada Transportasi Mudik Tahun 2019

Advertorial

Tekad Ramah-Berarti Wujudkan Musi Rawas ‘MANTAB’