Home / Kriminal

Selasa, 1 Juni 2021 - 12:53 WIB

Miliki Shabu, Warga Purwodadi Diamankan Polisi

MUSI RAWAS, SH – Anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) mengamankan pelaku tindak pidana narkoba inisial EA (26) domisili Dusun VI T 1 Desa Bangun Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas pada Senin (31/5/2021) siang sekitar pukul 14.30 Wib.

Dari penyergapan dirumah tersangka, petugas menemukan satu bungkus bal plastik klip yang di dalamnya berisikan 20 bungkus plastik klip kecil, satu buah pipet potongan atau skop dan satu  buah kotak rokok merk Sampoerna yang di dalamnya berisikan satu bungkus plastik klip sedang berisikan kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1,65 gram.

Penemuan beberapa barang bukti tersebut setelah petugas melakukan penggeledahan dan mendapatkan barang haram tersebut tersimpan di dalam sebuah lemari yang terletak di dalam kamar rumah itu.

Baca Juga :  Gasak Handphone Kadus, Dua Pemuda Sukaraya Ditangkap

Atas penangkapan tersebut, tersangka beserta barang bukti digelandang ke Mapolres Musi Rawas guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba AKP Denhar dalam keterangan singkatnya, Selasa (1/6/2021) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa kristal putih dengan berat 1,65 Gram, yang diduga narkotika jenis shabu,” terang Kasat.

Dijelaskan, pengungkapan kasus tindak pidana narkoba ini setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat atas aktivitas narkoba di wilayah itu berdasarkan Lp-A/77/V/2021/SPKT/SAT RESNARKOBA/RES MURA/ SUMSEL.

Setelah dilakukan penyelidikan petugas kemudian menuju lokasi dimana keberadaan pelaku telah ditemukan. Alhasil tanpa perlawanan pelaku berhasil dibekuk beserta barang bukti.

Baca Juga :  Satu dari Dua Pelaku Curat Diamankan Polisi

“Setelah diinterogasi, tersangka mengakui bahwa barang bukti tesebut miliknya,” jelas Kasat.

Dalam pengungkapan kasus ini, jelas Kasat, pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba inisial EA ditetapkan sebagai tersangka karena melawan kukum menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Tersangka berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandas Kasat.

Editor    : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Dua Pemuda Desa Petunang dan Shabu 10,24 Gram Diamankan Polisi

Kriminal

Kedapatan Simpan Narkoba, Pria Asal Rupit ini Dibekuk Polisi

Kriminal

Curi Sawit, Wawan Dipolisikan

Kriminal

Diduga Lakukan Pengrusakan, 5 Penjaga Kemanan PT CLBB Dilaporkan ke Polisi

Kriminal

Dalam Hitungan Jam, Polisi Berhasil Ringkus Dalang Perampokan

Kriminal

Jadi Korban KDRT Istri Polisikan Suami

Kriminal

Komplotan Pencuri Buah Sawit Berhasil Diringkus Polisi

Kriminal

Enam Orang Terduga Preman Terjaring Razia Gabungan