Mandau, Pelaku Pembobol Rumah di Ketuan Jaya Diringkus Polisi

MUSI RAWAS, SH – Setelah mengantongi identitas pelaku pembobol rumah Sholeh (36) warga Desa Ketuan Jaya, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, anggota Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura) akhirnya membekuk M Junaedi alias Mandau (24) pada Kamis (7/1/2021) di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Pelaku yang aktivitas kesehariannya seorang pengamen ini merupakan warga Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo. Tak berkutik saat polisi meringkusnya.

“Tersangka diringkus sesuai laporan polisi LP/B-67/VI/2020/Sumsel/Res Mura, tanggal 23 Juni  2020,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim Polres Mura AKP Alex membenarkan adanya penangkapan tersebut, Sabtu (9/1/2021).

Dijelaskan, pencurian yang dilakukan tersangka pada Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB subuh, dengan cara mencongkel dan merusak jendela rumah Sholeh, lalu masuk dan mencuri satu unit sepeda motor Honda Supra fit warna hitam Nopol  BG  4191 GH.

“Selain itu, dua buah Hp merk Xiomi dan merk Realmi. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai 9 juta rupiah,” ungkap Kasat.

Keberhasilan anggota dalam mengungkap kasus ini, setelah dilakukan penyelidikan dan mencari informasi terkait peristiwa itu. Yang akhirnya keberadaan pelaku diketahui berada di wilayah Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan di bawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan pendalaman perkara,” jelas AKP Alex.

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *