Tim Saber Pungli OTT di Badan Dukcapil Lahat

LAHAT, Sumatera Headline – Mendapat informasi dari masyarakat adanya tindakan kecurangan yang dilakukan oknum pegawai Badan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lahat. Tim Sapu Beraih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Selasa (25/07/2017) sekitar pukul 11.30 Wib.

Alhasil sejumlah pegawai di Badan Dukcapil daerah itu dan beserta sejumlah uang pecahan rupiah diamankan pihak kepolisian.

“Untuk saat ini kita masih mendalami kronologi praktik punglinya dan melakukan pemeriksaan terhadap para terduga. Yang jelas dalam satu ruangan itu akan kita bawa ke Polres dulu. Bahkan ada seorang diantaranya kita dapati uang berbagai pecahan rupiah dalam jumlah yang dalam jumlah cukup banyak,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar.

Diterangkannya, pihaknya memang telah melakukan OTT di dinas dimaksud. Hanya saja kata dia, untuk kepentingan penyidikan nama-nama terduga dalam kasus ini belum bisa sepenuhnya dipublis.

Naskah : Ujang SP

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *