Home / Palembang / SMSI

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 16:58 WIB

Buka Bimtek Siberindo.co, Gubernur Ajak Media Pers Produksi ‘Good News’

PALEMBANG, SH – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat telah mengubah lanskap ruang publik di seluruh dunia, tidak terkecuali negara tercinta Indonesia. Setiap orang tidak lagi menjadi audiens yang pasif. Dengan akses yang luas tanpa batas ke dunia maya, pengguna juga bisa menjadi produsen informasi.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berharap kepada insan pers dan perusahaan pers sebagai pengelola dan penyebar informasi untuk dapat berperan memberikan edukasi yang mencerdaskan kepada pembaca dan meningkatkan profesionalitas para jurnalis sehingga berita yang dihasilkan memberikan pencerdasan kepada pembaca.

Baca Juga:

Baca Juga :  Dinilai Batasi Kebebasan Pers, KPSS Tuntut MA Cabut Pasal 4 ayat 6 PMA Nomor 5 tahun 2020

“Produk yang kita sajikan menjadi ilmu, nah ini peran edukatif media yang harus ditumbuh kembangkan terus. Saya mengajak jurnalis memperhatikan betul kosakata itu dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Good news dan tidak tendensius, kemudian opini itu biar masyarakat yang membangunkannya, kita hanya menyebar luaskan informasi,” ungkapnya saat Membuka Bimbingan Teknis Siberindo.Co di Hotel Swarna Dwipa Sabtu (29/8/2020) Sore.

Herman Deru mengakui para Jurnalis di Provinsi Sumsel telah menerapkan kode etik jurnalistik dengan baik, menurutnya, ketika para jurnalis telah memegang pedoman kode etik jurnalis Ia meyakini perusahaannya pasti akan tetap berkiprah dan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Baca Juga :  Kontribusi Energi untuk Negeri dari PT Medco E&P di Masa Pandemi Covid-19

“Kawan-kawan ini harus menjaga dan menjunjung tinggi kode jurnalistik, karena tiap media penyebar berita disebut wartawan. Kode etik jurnalistik sudah berjalan dengan baik, cek dan ricek sudah dilakukan,” katanya.

“Media yang memiliki usia panjang adalah penyebar berita yang akurat, biasanya berita yang disajikan itu berita benar. Saya harapkan media online mendapat kepercayaan tinggi, kalau kepercayaan tinggi insha Allah iklan juga banyak berdatangan. Kita semua berteman untuk Sumsel maju untuk semua,” pungkasnya.

Editor: J. Silitonga

Sumber: SMSI


Share :

Baca Juga

Palembang

Gubernur Ajak Warga Sumsel Salurkan Zakat Melalui Baznas

Palembang

18 Wartawan di Sumsel Ikuti UKW

Palembang

Bullying Wartawan, SMSI Sumsel Minta Dirut PDAM Tirta Musi Dicopot

Palembang

Atal Sembiring Depari Buka Konferprov PWI Sumsel

Palembang

Gubernur Pastikan Pemeriksaan Laboratorium Terkait Covid-19 Gratis

Nusantara

SMSI Dukung Kapolri Kedepankan ‘Restorative Justice’ dalam Penerapan UU ITE

Musi Rawas

Kontribusi Energi untuk Negeri dari PT Medco E&P di Masa Pandemi Covid-19

Pali

Laporan Teregistrasi di MK, Pasangan DHDS Minta Dilakukan PSU di 51 TPS