Home / Kriminal / Lubuklinggau

Senin, 31 Juli 2017 - 12:36 WIB

Polres Lubuklinggau Gagalkan 14 Kilogram Ganja Siap Edar

LUBUKLINGGAU, Sumatera Headline – Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau, berhasil menggagalkan peredaran 14 Kg lebih ganja siap pakai. Penangkapan ganja dengan jumlah besar ini, berkat hasil pengembangan kasus kepemilikan narkoba milik Bambang Aswan alias Peyek, warga Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (27/07/2017) lalu.

“Dari tersangka pemilik narkoba atas nama Aswan ini, petugas mengamankan 8 paket sedang dan 15 paket kecil ganja siap jual, termasuk 1 unit handphone berwarna putih merk Samsung, 2 korek gas dan bong (alat hisap sabu),” terang Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga dalam Pers Release di Mapolres Lubuklinggau, Senin (31/07/2017).

Baca Juga :  Pemilik Salon Ipung Tewas Mengenaskan, Polisi Akan Usut Tuntas

Usai dilakukan penangkapan terhadap Aswan jelas kapolres, petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 14 Kg ganja yang telah diikat menjadi 14 bal secara terpisah. Diduga, belasan kilogram ganja kering ini siap untuk diedarkan di sejumlah wilayah di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

“Petugas melakukan pengembangan dan hasilnya kita membekuk Rojali pada hari Jumat (28/07/2017) lalu. Ada satu rekannya lagi, namun dia berhasil melarikan diri. Mereka ini melawan petugas saat akan dibekuk dengan menggunakan pisau, bahkan polisi harus melepaskan tembakan saat rekan Rojali tersebut melarikan diri,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  30 Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik

Diakui Kapolres, kasus kepemilikan ganja ini masih didalami pihaknya. Bahkan, diduga kuat ganja dengan jumlah besar tersebut, kemungkinan besar berasal dari luar Kota Lubuklinggau.

“Kemungkinan besar dari luar kota. Untuk tersangka yang berhasil kabur kini masih dalam pengejaran petugas. Sementara untuk asal ganja ini masih kita selidiki. Untuk tersangka dan barang bukti, kini telah diamankan di Mapolres Lubuklinggau,” pungkasnya.

Naskah: Yuzer

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Pelaku Pencuri Sapi ditangkap melalui Jejak Tapak Kaki Sapi

Hukum

Operasi Sikat Musi 2020, 37 Tersangka Diamankan

Kriminal

Dua Warga Desa Muara Megang Diamankan Polisi

Kriminal

Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Rawas Ilir

Kriminal

101,70 Gram Shabu Gagal Beredar, Polisi Bekuk Kurir Narkoba di Simpang Semambang

Kriminal

Bacok Security PT Lonsum, Saswanto Dibekuk Polisi

Lubuklinggau

Gubernur Sumsel Serahkan 78 Sertifikat Tanah di Lubuklinggau

Kriminal

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur, Pria Beristri Ini Di Tangkap Polisi