Home / Musi Rawas / Pilkada / Politik / Sumsel

Rabu, 23 September 2020 - 13:52 WIB

KPU Mura Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Musi Rawas Tahun 2020

MUSI RAWAS, SH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas menetapkan dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, di Pilkada Musi Rawas pada 9 Desember 2020 mendatang. Kedua paslon tersebut yakni, H Hendra Gunawan – H Mulyana (H2G-Mulya) dan paslon Hj Ratna Machmud Amin – Hj Suwarti (Ratna-Berarti).

Penetapan kedua paslon tersebut dilakukan dalam rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di Sekretariat KPU Musi Rawas, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (23/9/2020).

“Dalam rapat pleno tertutup, KPU Musi Rawas menetaplan kedua paslon ini memenuhi syarat sebagai peserta di pemilihan bupati dan wakil bupati Musi Rawas tahun 2020,” kata Ketua KPU Mura Anasta Tias didampingi Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Apandi.

Baca Juga :  130.436 Paket Sembako Disiapkan untuk Penanggulangan Dampak Covid-19

Anasta Tias menjelaskan penetapan kedua paslon bupati dan wakil bupati Musi Rawas ini, dituangkan dalam surat keputusan KPUD Mura Nomor: 118/HK.03.1-Kpt/1605/KPUD-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020.

“Paslon Hendra Gunawan-Mulyana diusung oleh tujuh parpol dan paslon Hj Ratna Mahmud-Hj Suwarti diusung oleh tiga parpol,” jelasnya.

Baca Juga :  Tandatangani Pakta Integritas, Ramah-Berarti Bersama Partai Pengusung Deklarasi Pilkada Damai

Diketahui, ada tujuh partai politik (parpol) yang mengusung paslon H2G-Mulya yakni PDIP, Nasdem, Demokrat, PKB, PKS, Hanura dan PBB. Sementara untuk paslon Ratna-Berarti diusung tiga parpol yakni, Golkar, Gerindra, dan PAN.

Untuk penetapan dan pengundian nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Musi Rawas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas akan dilaksanakan pada Kamis, 24 September 2020 di KPUD Musi Rawas dalam Rapat Pleno terbuka.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Panen Raya Cabai, Bupati Ajak Masyarakat Bertani Holtikultura

Kampanye

Kampanye di Kecamatan Muara Kelingi, Paslon H2G-Mulya Serap Aspirasi Masyarakat

Lubuklinggau

Akhirnya, Persoalan Aset dengan PT KAI Terselesaikan

Musi Rawas

Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan dari Bupati Musi Rawas

Hukum

Terindikasi Langgar UU No 13 Tahun 2003, LSM Forpeks Laporkan PT GSSL

Musi Rawas

Peningkatan Jalan Dalam Kecamatan dan Pemeliharaan Periodik Jalan Simpang Giriyoso dan Ngestiboga II Jayaloka Selesai Dikerjakan

Musi Rawas

Hadiri GMSC, Bupati Fokus Pada Peningkatan Kualitas Pendidikan di Musi Rawas

Pagar Alam

Basarnas Sumsel Terima Hibah Tanah dari Pemkot Pagaralam