Home / Musi Rawas / Sumsel

Senin, 24 Juni 2019 - 05:03 WIB

Kabupaten Musi Rawas Kirim 236 Kontingen Ikuti Peda KTNA XIII Sumsel

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 236 petani dan nelayan asal Kabupaten Musi Rawas diikutsertakan dalam kegiatan Pekan Daerah  Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda  KTNA) XIII Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada 24 Juni 2019 hingga 28 Juni 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kontingen Musi Rawas ini akan bertanding bersama 2.429 peserta lainnya dari 16 kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Sumsel, baik di cabang ketangkasan, cabang seni dan budaya, stand produk dan komoditi daerah, gelar teknology, temu usaha, agribisnis, perhimpunan pertanian dan lainnya.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua DPRD Mura, Yudi Pratama dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Tohirin, SP pada saat pembukaan Peda KTNA XIII Sumsel mengharapkan kontingen asal Musi Rawas dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dan perlombaan yang dilaksanakan serta dapat menjadi yang terbaik pada event ini.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Plesetan Jargon 'Mantab' 4 ASN Musi Rawas Berikan Klarifikasi

KTNA XIII Sumsel ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Gelanggang Remaja Kota Sekayu, Musi Banyuasin, Senin (24/06/2019) yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pertanian Kementerian Pertanian, Fadjry Djufry dan Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir, Bupati dan Walikota se Propinsi Sumatera Selatan serta pejabat terkait dengan cabang Peda KTNA.

Baca Juga :  Terima Bantuan APD, Kapolres: APD ini Berguna Bagi Anggota dalam Menjalankan Tugas

Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan lesung oleh Gubernur Herman Deru dan seluruh pejabat yang hadir yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita petanda dibukanya stand pameran produk dan hasil pertanian dari 17 kabupaten dan kota se sumatera selatan.

Kontingen Musi Rawas ini langsung dipimpin oleh Asisten II H Syaiful Ibna dan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tohirin, SP, Kadis Perindagsar, Hj Nurhasanah Yoesoef, Kadis Perkebunan, Subardi, Kadis Ketahanan Pangan, Ir Hayatun Nofrida dan Kabag Ekonomi, Dikky Zulkarnain.

Adapun sebagai tempat perlombaan yakni Stable Berkuda Sekayu, Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Kolam Renang Tirta Randik, dan Taman Toga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Diskusi Bupati Musi Rawas dengan Irjen ESDM, Guna Percepatan Pembangunan di Musi Rawas

Muratara

HDS Ajak Masyarakat Muratara Perangi Peredaran Narkoba dan Miras

Musi Rawas

Menggali Eksotisme Curug Panjang Durian Remuk Hingga Menjadi Destinasi Wisata Daerah

Musi Rawas

Bupati Tanda Tangani NPHD Bawaslu Musi Rawas

Lahat

Ribuan Massa FKKD Lahat Penuhi Halaman Kantor Bupati

Advertorial

Bupati Musi Rawas Lantik 4 Penjabat Kades

Palembang

Tiga Pejabat Diknas Sumsel Kena OTT

Hukum

Launching Tim Rajawali, Dwi Hartono: Rame-rame Jaga Warga Linggau