Home / Empat Lawang

Jumat, 19 Januari 2018 - 08:15 WIB

Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo Gelap Gulita

EMPAT LAWANG, Sumatera Headline – Penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo dan Jalan Lingkar Kota sampai sekarang belum dipasang. Saat malam hari jalan tersebut gelap gulita ‎dan masyarakat harus menggunakan lampu kendaraan yang ekstra jika melintas di jalan tersebut.

Selain PJU, beberapa persimpangan belum dipasang Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan (RPPJ) sehingga menambah kebingungan masyarakat, terutama masyarakat luar Kabupaten Empat Lawang yang sedang melintas.

“Masih gelap Jalan Poros, padahal jalan tersebut sudah dilewati para pejabat. Karena di kawasan Jalan Poros sudah banyak perkantoran, bahkan rumah sakit,” ungkap Abli, salah satu warga Tebing Tinggi, kemarin.

Baca Juga :  Sambangi Kesbangpol, SMSI Empat Lawang Jalin Kerjasama Selaraskan 'Proker'

Dirinya meminta pihak terkait untuk segera memasang PJU di Jalan Poros, pasalnya setiap malam jalan tersebut masih ramai dilewati kendaraan. Bahkan kendaraan dari luar Empat Lawang banyak melintas di Jalan Lingkar tembus ke simpang Talang Gunung.

“Sama saja, di Jalan Lingkar juga masih gelap gulita. Bus-bus dari luar Empat Lawang banyak yang melintas, karena tidak melewati Pasar Tebing Tinggi‎,” jelasnya.

‎Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang, Rapani ketika dikonfirmasi mengatakan, ada tiga lokasi yang akan di pasang RPPJ yakni di simpang Jalan Poros wilayah Pendopo tiga RPPJ, di simpang Kantor Dinas Kominfo, Jalan Poros satu RPPJ dan di simpang Sekip atau PLN Jalan Lingkar dua RPPJ.

Baca Juga :  Ratusan Pendemo 'Geruduk' Mapolres dan Pemkab Empat Lawang

“Pemasangan RPPJ akan dilaksanakan 2018, karena sangat penting. Memang banyak para pengendara yang berasal dari luar Empat Lawang, bahkan warga Empat Lawang sendiri tidak tahu arah dan nyasar,” tukasnya.

Naskah : Kayan M

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Empat Lawang

Warga Lubuklinggau Tewas di Desa Saling

Empat Lawang

Pengurus PWI Kabupaten Empat Lawang Dikukuhkan

Empat Lawang

PWI Empat Lawang Gelar Seminar dengan Tema ‘Membangkitkan Dunia Pers di Era Digital’

Empat Lawang

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Terima Nomor Urut

Empat Lawang

Kopi Robusta Lintang Masuk 16 Terbaik, Bupati Empat Lawang Ajak Insan Pers Coffee Break

Empat Lawang

Ratusan Pendemo ‘Geruduk’ Mapolres dan Pemkab Empat Lawang

Empat Lawang

Tingkatkan Kreativitas Pemuda, PWI dan Polres Empat Lawang Gelar Lomba Fotografi

Empat Lawang

Dua Kubu Timses Paslon Kepala Daerah Empat Lawang Bentrok, Satu Orang Tewas dan Dua Orang Luka Berat