Home / Empat Lawang / PWI

Jumat, 30 Oktober 2020 - 12:36 WIB

Tingkatkan Kreativitas Pemuda, PWI dan Polres Empat Lawang Gelar Lomba Fotografi

EMPAT LAWANG, SH – Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang bersama PWI Empat Lawang menggelar lomba fotografi. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020 bertajuk “Polri Bersama Pemuda Memutus Mata Rantai Covid-19”.

“Kami berharap melalui momentum ini seyogyanya bisa semakin menumbuhkan daya kreatifitas untuk pemuda Empat Lawang,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu saat menghadiri penyerahan hadiah pemenang lomba fotografi, Jumat (30/10/2020) di Warung Coffee N’Two, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Dikatakannya, kegiatan ini adalah sebagai langkah awal bagi pemuda terutama para pelajar untuk memacu daya kreatifitas dan juga diharapkan mampu menjadi pemicu munculnya pemikiran-pemikiran yang kreatif.

Selain itu, Kapolres juga mengajak para pemuda pemudi Empat Lawang untuk dapat ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) sehingga penyebaran virus corona ini dapat diminimalisir. Tentunya diawali dari pemuda pemudi tersebut untuk menerapkan prokes dengan melakukan 3M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Dua Kubu Timses Paslon Kepala Daerah Empat Lawang Bentrok, Satu Orang Tewas dan Dua Orang Luka Berat

“Pemuda harus jadi pemicu perubahan, yang paling penting adalah untuk membangun kedekatan komunikasi antara polisi dan masyarakat,” ungkap nya.

Sementara, Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin menyampaikan ajakannya kepada para pemuda dan pelajar Empat Lawang untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan perubahan dan menciptakan kreatifitas yang bermanfaat bagi diri pribadi dan daerah.

Dia juga menyampaikan apresiasinya atas kerjasama jajaran Polres Empat Lawang yang melibatkan PWI Empat Lawang di dalam kegiatan yang edukatif ini. Dan juga berharap kepada para pemenang lomba untuk dapat menjadi duta dalam mengkampanyekan protokol kesehatan.

Baca Juga :  KPU dan PWI Musi Rawas akan Gelar Talkshow

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba, serta berharap kedepan akan tumbuh kreatifitas bagi kaum muda dan pelajar yang bisa menciptakan perubahan menuju kebaikan,” harapnya.

Dalam lomba fotografi ini, ada delapan orang pemenang lomba yang terdiri dari tiga orang kategori pelajar dan kategori umum serta dua orang pemenang favorit berdasarkan like terbanyak yang dishare melalui Facebook dan Instagram PWI Empat Lawang.

Hadiah untuk pemenang sendiri diserahkan langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP.Wahyu, Sik, dan jajaran serta Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Empat Lawang

Komitmen Amancik Marzuki Berantas Narkoba

Banyuasin

Banyuasin Siap Tuan Rumah HPN dan Porwada 2021

Empat Lawang

PWI Empat Lawang Gelar Seminar dengan Tema ‘Membangkitkan Dunia Pers di Era Digital’

Palembang

18 Wartawan di Sumsel Ikuti UKW

Palembang

PWI Peduli bersama IKWI Sumsel Gelar Isra Mi’raj

Palembang

Webinar Nasional, Peluang dan Tantangan Industri Media di Tengah Tatanan Kenormalan Baru

PWI

Ngopi COW Bersama PWI Sumsel, Nasib Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Empat Lawang

Pengurus PWI Kabupaten Empat Lawang Dikukuhkan