Home / Palembang / Politik / PWI / Sumsel

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:38 WIB

Musda AAI Sumsel 26 Agustus 2023 Sekaligus Pelantikan 9 Pengurus DPC

Podcast PWI Sumsel Official bersama pengurus DPD AAI Sumsel, (14/8)

Podcast PWI Sumsel Official bersama pengurus DPD AAI Sumsel, (14/8)

PALEMBANG – Musyawarah Daerah (MUSDA) Asosiasi Advokad Indonesia (AAI) akan segera dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023, di Hotel Aryaduta Palembang mendatang dan sekaligus memilih pimpinan yang baru untuk wilayah Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua AAI Sumsel M Husni Chandra saat mengunjungi Sekretariat PWI Sumsel, yang sekaligus menjadi bintang tamu di podcast PWI Sumsel.

“Alhamdulillah kita bisa hadir di PWI Sumsel mendapat undangan langsung oleh bung Firko (Firdaus Komar) sebagai ketua PWI dan juga dalam kesempatan ini kita mengabarkan bahwa akan berlangsungnya musda AAI untuk memilih ketua baru menggantikan saya yang akan segera demisioner, kita berharap kedepan akan lahir pemimpin baru dari DPD AAI Sumsel yang memang bekerja secara lugas berdasarkan dengan azas hukum yang berlaku di Republik ini,” jelasnya, Senin (14/8/2023)

Tidak hanya itu dirinya juga menambahkan AAI akan terus melakukan progres ada 150 anggota saat dan pada kegiatan musda akan diadakan pelantikan serentak sembilan pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) yang ada di Sumatera Selatan.

“AAI akan terus bergerak, nanti pada saat musda kita juga akan melakukan pelantikan sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AAI se-Sumsel secara serentak, seperti kota Palembang, Banyuasin, Prabumulih, Pali, Lahat, Mura Raya, Muareinim yang khusunya wilayah yang ada Pengadilan,” lugasnya

Di tempat yang sama turut hadir hadir ketua pelaksana musda Grees Selly, mengatakan dengan mengusung tema “Membangun Persatuan ditengah Keberagaman Profesi” ingin membangkitkan integritas profesi advokat itu sendiri.

“Dengan mengusung tema yang kita bicarakan di podcast, kita ingin bahwa profesi advokad, dengan situasi saat ini kita ingin ketika sudah di adakannya musda ini timbulnya kembali kebanggan menjadi seorang Advokad dan sekaligus menjadi pengabdi masyarakat,” ungkapnya

Tidak hanya itu pada acara musda AAI juga akan mengundang Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memberikan sambutan yang juga merupakan sebuah tanda sinergitas yang di bangun oleh AAI .

“Target yanng ingin capai selain dari pemilihan ketua baru, kita ingin mengedukasi para advokad muda dan juga kita akan mengundang bapak Kamarudin Simanjuntak yang akan memberikan testimoni tentang penegakan hukum di Indonesia,” tutupnya. **

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gubernur Melepas Kontingen Porwanas PWI Sumsel

Musi Rawas

Bupati Lantik H Aidil Rusman sebagai Pj Sekda Musi Rawas

Musi Rawas

Safari Ramadhan, Bupati Beri Bantuan dan Tampung Aspirasi Masyarakat

Musi Rawas

Tiga Remaja Nekat Bobol Kantor Desa Nawangsasi

Kriminal

Sok Jago, Warga Semangus Lama Masuk Bui

Musi Rawas

14 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemkab Musi Rawas Dilantik

Lubuklinggau

KPU Lubuklinggau Lantik 40 Anggota PPK

Sumsel

Wabup Buka Sosialisasi Analisa Standar Belanja dan E-Budgetting