Pengurus PWI Kabupaten Empat Lawang Dikukuhkan

EMPAT LAWANG, Sumatera Headline – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang periode 2017 – 2019 resmi di lantik oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, H Oktav Riady, Selasa (5/08/2017), di Aula Hotel Kito Tebing Tinggi.

Acara pelantikan itu dihadiri Bupati Empat Lawang, H Syaril Hanafih yang diwakili Sekda Empat Lawang, Edison Jaya, perwakilan dari DPRD Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, Ketua BNN, Kejari Empat Lawang dan perwakilan dari PWI Kabupaten Musi Rawas, PWI Muratara serta undangan lainnya.

Ketua PWI Empat Lawang, Rodi Hartono dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan yang menyempatkan datang pada acara itu.

“Terimakasih kami sampaikan terkhusus kepada Ketua PWI Sumsel yang beberapa hari yang lalu masih terbaring di Rumah Sakit Caritas, namun hari ini dengan ketekatan hati dan semangat bisa menghadiri dan melantik kami,” ujarnya.

Seusai acara pelantikan ini kata Rodi, akan di laksanakan kegiatan sosialisasi undang undang pers nomor 40 tahun 1999 kepada kepala desa dan lurah di daerah itu.

Sementara Ketua PWI Sumsel, H Oktav Riady mengatakan sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak termasuk juga di Kabupaten Empat Lawang, untuk itu dirinya berharap rekan-rekan wartawan di daerah itu untuk tidak terpecah.

“Silahkan mendukung calon asalkan tugas kita sebagai wartawan tetap berada dijalur yang tepat, profesional dan independen,” katanya.

H Oktav Riady juga menjelaskan ada tiga organisasi yang menjadi konstituen Dewan Pers yakni Persatuan Wartawan Indonesia, Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI),dan Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI).

“Hingga saat ini organisasi wartawan yang menjadi konstituen Dewan Pers yakni PWI, IJTI, dan AJI,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Sekda Kabupaten Empat Lawang, H Edison Jaya mengharapkan kepada wartawan yang bertugas di daerah itu untuk dapat menjalankan profesinya secara profesional.

“Kami berharap menjelang pilkada nanti wartawan tidak dimana-mana tapi ada dimana-mana dan dapat menjalankan tugasnya secara profesional,” ungkapnya.

Di Empat Lawang tambahnya wartawan dalam memberikan informasi melalui berita haruslah tepat, jelas dan berimbang sehingga mampu memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat daerah itu.

“Mari kita bekerja secara profesional demi kemajuan Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya. ***

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *