Hendra Gunawan : Persiapkan Generasi Ini Menjadi Generasi Yang di Ridhoi Allah SWT

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Ribuan anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Raudhatul Athfal (RA) beserta guru dan orang tua se Kabupaten Musi Rawas memadati kompleks Agropolitan Center Muara Beliti, Jumat (13/10/2017).

Kehadiran ribuan anak PAUD dan RA tersebut guna mengikuti kegiatan Manasik Haji yang secara resmi di buka oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan di dampingi bunda PAUD, Hj Noviar Marlina Gunawan.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan rasa bangga dan terharu melihat antusias anak-anak PAUD dan RA yang mengikuti kegiatan itu.

“Manasik haji ini merupakan simulasi dari ibadah haji yang sesungguhnya. Tentu dengan pengetahuan manasik haji ini, akan menanamkan nilai-nilai ke-islaman di dalam hati anak-anak,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, anak-anak PAUD dan RA ini merupakan calon pemimpin daerah dan bangsa ini.

“Dengan dibekali ilmu pengetahuan dan agama, tentu ini akan menjadi tuntunan bagi generasi muda untuk menjadi generasi penerus yang memiliki pengetahuan, moral yang baik, berprestasi dan membanggakan bagi orang tua dan bangsa ini,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan kepada seluruh orang tua dan tenaga pendidik untuk terus membimbing dan mempersiapkan generasi ini menjadi generasi islami, mandiri, cerdas, percaya diri, santun, berprestasi, berahlak mulia dan di ridhoi oleh Allah SWT, sehingga kesempurnaan dapat terwujud.

Sementara itu, Bunda PAUD Musi Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan mengatakan PAUD dan RA ini sangat bermanfaat bagi perkembangan psikologis dan kecerdasan anak.

Untuk itu harapannya kepada seluruh orang tua agar memanfaatkan Lembaga PAUD dan RA ini untuk menempah anak-anaknya.

“Kepada tenaga pendidiknya diharapkan dapat membimbing dan mengarahkan anak didiknya agar menjadi generasi yang dapat membanggakan dan memiliki daya saing yang tinggi,” harapnya. (*)

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *