25 Anggota Polwan Kunjungi Tiga Sekolah

LUBUKLINGGAU, Sumatera Headline – 25 anggota Polisi Wanita (polwan) di jajaran Polres Kota Lubuklinggau, Selasa (22/08/2017) melakukan kunjungan ke tiga sekolah yang ada di wilayah Kota Lubuklunggau.

Tiga sekolah yang dikunjungi tersebut diantaranya, SMA Negeri 5, SMA Yadika dan SMA Negeri 2 Lubuklinggau. Bukan dalam rangka melakukan razia namun dari 25 orang polwan yang dibagi menjadi tiga kelompok itu ditugaskan sebagai guru dalam memberikan materi dan pengetahuan kepada siswa siswi di tiga sekolah itu.

“Materi yang kita sampaikan antara lain tentang cyber crime atau kejahatan di dunia maya, penyalahgunaan narkoba, tertib berlalu lintas dan kejahatan yang menyangkut anak, baik anak sebagai korban maupun anak sebagai pelaku,” demikian disampaikan Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Pakor Polwan AKP Ermi.

Dikatakan Ermi, kegiatan “Polwan Go To School” itu dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 69 yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 nanti.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka HUT Polwan ke 69 dan dilaksanakan serentak di seluruh satker jajaran Polda Sumsel, polwan kita berjumlah 25 orang di bagi tiga kelompok,” jelasnya.

Ditambahkan Ermi, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan materi yang di sampaikan oleh para polwan lebih tersampaikan kepada para pelajar.

“Dan harapannya para pelajar bisa lebih mawas diri dan lebih menjaga diri agar tidak terhanyut dan ikut-ikutan melakukan tindak kejahatan baik di dunia maya, penyalah gunaan narkoba maupun jadi korban atau pelaku kejahatan anak serta tetap penegakkan disiplin berlalulintas,” pungkas Ermi.

Kegiatan yang di laksanakan dari pukul 08.30 wib hingga pukul 11.30 wib itu cukup menyita perhatian dari pelajar yang tampak antusias mengikuti dan mendengarkan materi yang di sampaikan oleh para polwan tersebut.

“Sangat senang sekali dengan dilaksanakannya kegiatan ini, senengnya materi yang disampaikan menarik, yang menyampaikan juga para polwan yang cantik-cantik dan ramah-ramah,” ungkap salah satu siswi di sekolah itu.

Dirinya selama ini selalu beranggapan bahwa polwan disaat bertugas sangat galak namun anggapan itu ternyata salah.

“Selama ini kita takut berhadapan dengan polwan apalagi di jalan, kalau kena tangkap oleh polwan tanpa alasan lagi salah langsung ditilang, ternyata anggapan kita polwan galak itu salah, polwannya ramah-ramah kok,” ucapnya. ***

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *