Home / Kesehatan / Musi Rawas / New Normal

Selasa, 2 Juni 2020 - 04:06 WIB

Cegah Covid-19, Kapolres Musi Rawas Resmikan Kampung Tangguh

MUSI RAWAS, SH – Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy meresmikan Kampung Tangguh di Desa Manah Resmi, Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas, Selasa (2/6/2020).

Didampingi Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, ada enam kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya, meninjau lokasi lahan pertanian dan perkebunan karet, melepas bibit ikan nila, meninjau tempat bimbingan belajar yang dikelola secara mandiri kemudian, meninjau Rumah Isolasi, memberikan bantuan kepada masyarakat dan meninjau posko Covid-19 di Desa Manah Resmi.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, Kampung tangkal covi-19 adalah kampung yang mempunyai kemampuan untuk menangkal berbagai akibat yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, sehingga desa tersebut mampu mengatasi secara mandiri masalah-masalah.

Baca juga:

“Seperti, kesehatan, ekonomi, pendidikan, keamanan serta masalah sosial lainnya, yang dilakukan secara bergotong royong melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga masyarakat mampu menjalankan aktivitas kehidupan secara normal kembali,” jelasnya.

Baca Juga :  79 Anggota Polres Musi Rawas Terima Kenaikan Pangkat

Adapun komponen yang menjadi Kampung tangkal covid-19 adalahSatu desa satu posko covid-19, ketahanan pangan, bantuan sosia dan kemandirian sosial.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan menjaga kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah Covid-19.

Editor : J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

73 Personel Polres Musi Rawas Ajukan Usul Kenaikan Pangkat

Covid-19

Polres Musi Rawas Semprot Disinfektan di Wilayah Muara Kelingi

Advertorial

Menteri Perdagangan RI Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musi Rawas

Ekonomi

Serahkan Bantuan kepada UMKM dan Pengusaha Pemula, Bupati Berharap Perekonomian dapat Bangkit

Covid-19

Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 7 Kasus, Terdapat 2 Balita dan 1 Kasus Impor

Musi Rawas

79 Anggota Polres Musi Rawas Terima Kenaikan Pangkat

Kriminal

Tertangkap Massa, Dua Pencuri ini diserahkan ke Polisi

Musi Rawas

Musi Rawas Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif ke Empat