Home / Banyuasin / PWI / Sumsel

Selasa, 16 Februari 2021 - 00:44 WIB

Banyuasin Tuan Rumah HPN 2021 Tingkat Provinsi Sumsel

*Digelar Pada 19-20 Mei 2021*

BANYUASIN, SH – Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH menerima kunjungan silaturahmi Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar beserta pengurus harian di rumah dinas di Pangkalan Balai, Selasa sore kemarin (16/2/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin siap mendukung dan menjadi tuan rumah pelaksanaan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar pada 19-20 Mei 2021, mendatang.

Kesiapan sebagai tuan rumah ini dikemukakan Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel H Firdaus Komar beserta pengurus harian di rumah dinas di Pangkalan Balai,

Jajaran pengurus harian PWI Sumsel yang hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Sy Rasuan, Sekretaris Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riady, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Marintan, Wakil Ketua Bidang Cyber dan IT Edwar Heryadi, Sekretaris II Erni Novianti, dan anggota wartawan Polkam Wardoyo.

Baca Juga :  SMSI Sumsel akan Menggelar HPN 2021 di Lubuklinggau

Turut hadir Sekda Pemkab Banyuasin Dr H Muhammad Senen Har, SIP, MSi, Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi beserta pengurus, para pejabat Pemkab Banyuasin lainnya.

Menurut Askolani, untuk mendukung pelaksanaan HPN tersebut sudah dipersiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta.

Askolani berharap pelaksanaan HPN itu nanti dapat terlaksana sesuai harapan bersama dan dapat memberikan manfaat untuk semua.

“Pada prinsipnya Pemkab Banyuasin siap mendukung pelaksanaan HPN. Namun untuk teknis pelaksanaannya nanti kita serahkan kepada kawan-kawan yang ada di PWI Sumsel. Karena Banyuasin ini hanya tempatnya saja. Sebab HPN ini merupakan agenda PWI Sumsel,” kata Askolani.

Baca Juga :  Banyuasin Siap Tuan Rumah HPN dan Porwada 2021

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan, pertemuan ini sangat penting untuk memastikan dan finalisasi pelaksanaan HPN tingkat provinsi di Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulillah Pak Bupati menyambut baik dan antusias berkaitan pelaksanaan HPN ini nanti. Pada intinya, karena masih dalam kondisi Covid-19, HPN yang akan kita gelar satu kebersamaan untuk pers di Sumsel. Karena masih banyak yang perlu kita evaluasi berkaitan perkembangan pers saat ini,” katanya. F

Firdaus mengatakan, dalam HPN nanti akan digelar dialog pers berkaitan mengenai perkembangan pers lokal di Sumsel.

Selain digelar dialog pers, menurut Firdaus, akan dilaksanakan juga kegiatan pertandingan dari berbagai tangkai olahraga. Dan hal itu akan disesuaikan, terkait saat ini masih pandemi Covid. *

Editor: J. Silitonga

Sumber: PWI Sumsel

Share :

Baca Juga

Prabumulih

Kepengurusan SMSI Kota Prabumulih Terbentuk

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan di Desa Batu Gane

Muratara

H Syarif Hidayat : Camat Harus Mampu Mendengar Aspirasi Masyarakat

Muara Enim

Jajaran Polres Muara Enim Bersama Insan Pers dan Alim Ulama Menggelar Buka Bersama

Lahat

Marwan Mansyur Tegaskan Maju Pada Pilkada Lahat 2018

Musi Rawas

FKUB Musi Rawas Kunjungi Banyuwangi

Lubuklinggau

Wawako Pimpin Pembagian Masker Gratis di Wilayah Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Sungai Kelingi Dua