Home / Palembang / Politik / Sumsel

Jumat, 12 Januari 2018 - 11:56 WIB

Aswari dan Irwansyah Jalani Tes Kesehatan di RSMH

PALEMBANG, Sumatera Headline –¬†Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2018) menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. Keempat paslon Cagub dan Cawagub Sumsel menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian untuk menjadi peserta pada syarat Pilkada serentak pada 2018.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel H Aswari Rivai dan H Muhammad Irwansyah setelah keluar dari beberapa rangkaian test kesehatan itu langsung di hampiri sejumlah awak media.

Kedua paslon tersebut mengatakan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dan ada wawancara psikologi yang harus di lalui.

Baca Juga :  KPU Sumsel Umumkan Hasil Tes Kesehatan, Wari Siap Menunggu Tahapan Selanjutnya

“Pemeriksaan darah dua jam, masih ada wawancara psikologi dengan masing-masing, baru pemeriksaan kesehatan menyeluruh meliputi syaraf, gigi, mata, THT, jantung, penyakit dalam,” kata Aswari yang didampingi Irwansyah.

Sementara, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Rizal Sanif menjelaskan, rangkaian tes kesehatan sendiri meliputi tes narkoba oleh BNN Provinsi, kesehatan rohani oleh psikolog dan medis yang dilakukan oleh 30 dokter khusus.

Baca Juga :  Direktur PT TPB Klarifikasi Terkait Pemberitaan adanya Penguasaan Lahan Perumahan GSI

Setelah semua rangkaian tes kesehatan dilakukan katanya, hasilnya nanti akan diputuskan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel.

“Saya kira waktu 5 hari ini sudah cukup jika digunakan untuk tes kesehatan seluruh paslon, termasuk riwayat kesehatan yang pernah diderita. Kalau sudah selesai nanti akan diputuskan layak atau tidak, kalau tidak ya harus diganti. Tidak mungkin kesehatan tidak layak tapi akan menjadi pemimpin nantinya dan mudah-mudahan semua paslon sehat,” ucap Rizal.

Naskah : Prima

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

29 Pejabat di Lingkungan Pemkab Musi Rawas di Mutasi

Kriminal

Nekat Curi Uang Toko, Ibu Muda ini Diringkus Polisi

Musi Rawas

PWI Musi Rawas Dukung Polri Tindak Pelaku Penyebar Hoaks

Advertorial

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muratara Ke 5 Berlangsung Sukses

Musi Rawas

1000 Orang Anak Musi Rawas Ikuti Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi

Covid-19

466 Paket Sembako Susulan Untuk Kecamatan Lubuklinggau Barat Satu Kembali Dibagikan

Musi Rawas

Musi Rawas Mulai Terapkan Aplikasi Smart City

Kriminal

Nenek Rodiah ditemukan Terikat diduga Korban Perampokan