Home / Covid-19 / Palembang / Sumsel

Selasa, 9 Juni 2020 - 14:19 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Sumsel Meningkat, Sekarang 444 Orang

PALEMBANG, SH – Jumlah total Pasien yang sembuh dari Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak 444 orang atau kasus. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel, Prof Yuwono saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Selasa (9/6/2020).

Yuwono mengatakan, berdasarkan data yang masuk hari ini (Selasa, 09/06/2020) jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 444 orang atau kasus. “Ya, hari ini ada penambahan 53 orang atau kasus pasien yang sembuh, maka jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 444 orang atau kasus di Provinsi Sumsel,” katanya.

53 orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona tersebut tersebar di beberapa daerah yang ada di Provinsi Sumsel. “Adapun rincian dari 53 orang tersebut yaitu 11 orang dari Palembang, 19 orang dari Ogan Ilir, 14 orang dari OKU, 3 orang dari Prabumulih, 2 orang dari Mura, 3 orang dari Banyuasin, 1 orang dari Muara Enim,” ujar Yuwono.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Musi Rawas Disiplin Prokes

Yuwono mengungkapkan, selain ada penambahan sembuh, pada hari ini juga terdapat penambahan orang atau kasus pasien yang Positif Virus Corona. “Penambahan orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona pada hari ini sebanyak 30 orang atau kasus,” ungkapnya.

Baca juga:

Baca Juga :  Dinilai Batasi Kebebasan Pers, KPSS Tuntut MA Cabut Pasal 4 ayat 6 PMA Nomor 5 tahun 2020

Dijelaskannya, 30 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona ini yaitu 13 orang dari Palembang, 7 orang dari Banyuasin, 2 orang dari Pali, 5 orang Ogan Ilir dan 3 orang dari luar wilayah Provinsi Sumsel. “Sedangkan untuk pasien yang meninggal akibat Virus Corona di Provinsi Sumsel pada hari ini ada 1 orang, artinya total jumlah yanh meninggal sebanyak 43 orang atau kasus,” jelas Yuwono.

Yuwono menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7.071, yang selesai pemantauan 5.172 dan masih dalam pemantauan 1.899. “Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 701, selesai pengawasan 286 dan masih dalam pengawasan 415 orang,” tutupnya.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Musi Rawas Lantik 4 Penjabat Kades

Musi Rawas

270 Atlit Musi Rawas Siap Bertanding di Porprov Sumsel

Pagar Alam

Tertangkap Tangan Membawa Ganja, Dua ABG Diamankan Polisi

Kriminal

Cabuli Cucu Tirinya, Kakek ini Mendekam dalam Tahanan

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Gelar Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus PWRI

Kriminal

Sabu Hasil Ungkap Kasus Senilai 315 Juta Dimusnahkan

Musi Rawas

KPU dan PWI Musi Rawas akan Gelar Talkshow

Covid-19

Antisipasi Covid-19, di KTL Wajib Masker, Physical Distancing dan Tanpa Kerumunan