Home / Musi Rawas / PWI / Sumsel

Rabu, 17 Maret 2021 - 13:30 WIB

40 Wartawan Musi Rawas Ikuti Vaksinasi Covid-19

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 40 wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), mengikuti vaksinasi tahap kedua untuk dosis pertama, Rabu (17/3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Baliti Kabupaten Mura.

Pelaksanaan vaksinasi ini, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebelum disuntik vaksin, para wartawan mengikuti setiap tahapannya, mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan, kemudian di suntik, dan terkahir di observasi selama 30 menit.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, kendati sejumlah wartawan sempat terlihat tegang dan takut, karena merupakan pengalaman pertama.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mura, Jhuan Silitonga mengatakan, hari ini merupakan jadwal vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama bagi 40 wartawan yang bertugas di Kabupaten Mura.

Baca Juga :  PWI Musi Rawas Manfaatkan HPN 2018 dengan Aktif Promosikan Potensi Daerah

“Hari ini giliran wartawan yang bertugas di Kabupaten Mura mendapatkan vaksinasi. Dalam vaksinasi tahap kedua ini, ada 40 wartawan yang mendapatkan vaksin dosis pertama,” ungkap nya.

Dikatakan, dalam vaksinasi ini PWI Kabupaten Mura mengirimkan 30 wartawan yang tergabung dalam PWI. Selebihnya diikuti wartawan lainnya yang bertugas di Mura.

“PWI mengirimkan 30 orang. Ini vaksin untuk dosis pertama, kemudian dilakukan vaksinasi untuk dosis kedua setelah dua minggu kedepan,” jelasnya.

Dia menyebuatkan, dari 40 wartawan tersebut, ada beberapa orang yang tidak divaksin, karena beberapa faktor seperti tekanan darah dan gula darah tinggi.

Baca Juga :  KPU dan PWI Musi Rawas akan Gelar Talkshow

“PWI mengucapkan terimakasih karena diberikan kesempatan untuk divaksin dan diharapkan kawan-kawan yang sudah divaksin untuk mensosialisasi pentingnya vaksin ini kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, para wartawan sangat penting mendapatkan vaksinasi, selain bagian dari pelayan publik dan pejuang informasi, profesi wartawan juga sangat rentan terpapar virus corona.

“Profesi wartawan ini sangat rentan terpapar Covid-19, karena setiap hari wartawan berinteraksi dengan banyak orang. Jadi sangat penting divaksin,” pungkasnya.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Empat Kali Terlibat Curat, ABG ini Kembali Berulah

Ekonomi

Serahkan Bantuan kepada UMKM dan Pengusaha Pemula, Bupati Berharap Perekonomian dapat Bangkit

Musi Rawas

Partai Demokrat Tetapkan Dukungan ke H2G di Pilkada Musi Rawas

Muratara

Lia Mustika Syarif ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Sumsel

Pengurus PWI Sumsel Dilantik, Gubernur Janjikan Kendaraan Operasional

Musi Rawas

Diskominfo Musi Rawas Gelar Seminar Jurnalistik

Lubuklinggau

Gantikan Helmi Hasan, Wako Lubuklinggau Jabat Ketua Komwil II APEKSI Sumbagsel

Musi Rawas

2018 Merupakan Tahap III Pamsimas di Musi Rawas