Home / Musi Rawas / PWI / Sumsel

Kamis, 15 April 2021 - 15:36 WIB

Sambut Porwada dan HPN di Banyuasin, PWI Musi Rawas Kirim Atlit di Dua Cabor

MUSI RAWAS, SH – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) dan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumsel pada 23 – 25 Mei 2021 mendatang di Kabupaten Banyuasin, PWI Musi Rawas akan mengirim 4 atlit untuk diikutsertakan dalam cabang olahraga (cabor) Bulutangkis dan Tenis Meja.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga saat dijumpai di Sekretariat PWI Mura di Ruko Agropolitan Center Muara Beliti, Kamis (15/4).

“Dalam keikutsertaan di Porwada ini nanti, kita dari PWI Musi Rawas akan mengirimkan 4 orang atlit di dua Cabor yakni Badminton dan Tenis Meja,” ujar Jhuan.

Pelaksanaan Porwada Tingkat Provinsi Sumsel yang dilaksanakan PWI Sumsel ini merupakan yang pertama. Seharusnya dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada tahun kemarin (2020). Namun dikarenakan wabah Pandemi Covid-19 akhirnya penyelenggaraan kegiatan tahunan tersebut di batalkan.

Selain pelaksanaan Porwada, lanjut Jhuan menjelaskan, juga diselenggarakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumsel, dimana beberapa kegiatan akan dilaksanakan seperti seminar tentang Pers Sumsel, dialog pers dan gala dinner bersama pimpinan daerah kabupaten/kota se Sumsel.

Baca Juga :  PWI Sumsel Kampanyekan Prokes Covid-19 dan Menggelar Lomba Gaplek di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Pengurus PWI Mura akan membentuk panitia kecil untuk mempersiapkan kontingen dan peserta di kegiatan tersebut. Selain ini merupakan hajat masyarakat pers, kegiatan ini juga akan memberikan kebermanfaatan bagi pers di Sumsel dan terkhusus Pers di Musi Rawas,” kata Jhuan seraya berharap ada dukungan dan support dari Pemkab Mura.

“Untuk mempersiapkan hal ini, kita sudah mengajukan audiensi dengan Bupati Musi Rawas yang insyaallah akan diagendakan dalam waktu dekat,” tandas Bang Joe panggilan akrab Ketua PWI Mura.

Sementara, untuk mempersiapkan kontingen PWI Mura di Porwada tersebut, Ketua Bidang Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Mura, Panca Riatno mengaku sudah menyusun rencana kegiatan.

“Pada intinya kita PWI Kabupaten Musi Rawas sudah siap sejak rencana awal ketika Porwada dan HPN akan dilaksanakan di Lubuklinggau,” jelas Panca.

Ditambahkan GM Harian Umum Musirawas Ekspres itu, kepengurusan dan keanggotaan PWI Kabupaten Musi Rawas diisi talenta dengan bakat berbagai Cabor olahraga. Makanya ketika sebelumnya Porwada akan dilaksanakan di Lubuklinggau persiapan atlet semua Cabor yang akan dilaksanakan sudah dilakukan.

Baca Juga :  Wakil Ketua Dewan Pers: Media Pers Harus Kreatif dan Tampil Beda

“Bahkan untuk beberapa Cabor sudah melaksanakan TC (training Center). Makanya ketika agendanya batal dan dialihkan di Banyu Asin pada Mei mendatang kita tentu sudah siap dan akan lebih bersiap lagi. Terlebih hanya dua Cabor yang dilaksanakan yakni Bulutangkis dan tenis Meja,” katanya.

Untuk sementara PWI Musi Rawas telah mendaftarkan empat nama untuk mengikuti event tersebut yakni Jhuan dan Endang yang akan turun di nomor ganda Cabor Tenis Meja serta Panca dan Budi yang akan berpasangan di Ganda Putra Cabor Bulutangkis.

“Sejauh ini kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak khususnya OPD dan pihak lainnya yang bisa membantu untuk pelaksanaan pelatihan dan juga TC menjelang pelaksanaan Porwada nantinya,” tegas Panca.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Tim Penilai Smesco Award Kunjungi Uma Inovasi Selangit

Musi Rawas

PKK Kabupaten Musi Rawas Kenalkan Coklat DrFlo dan Kopi Selangit di Padang

Ekonomi

Serahkan Bantuan kepada UMKM dan Pengusaha Pemula, Bupati Berharap Perekonomian dapat Bangkit

Lahat

Tiga Bawahannya Kena OTT, Yhon Tito: Berharap Kejadian Itu Menjadi Pembelajaran

Musi Rawas

Pastikan Kelancaran Pawai Takbiran, Polres Musi Rawas Lakukan Pengamanan

Covid-19

PDIP Sumsel Serahkan Bantuan APD dan Masker Kepada Pemkab Musi Rawas

Musi Rawas

Serahkan 211 Paket Sembako, Bupati Imbau Masyatakat Periksa Kesehatan Pasca Banjir

Musi Rawas

Diskominfo Musi Rawas Gelar Seminar Jurnalistik