Home / Musi Rawas

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:17 WIB

Turnamen Sepak Bola Liga Kelurahan Tingkat Kabupaten Musi Rawas Resmi Bergulir

MUSI RAWAS, SH – Setelah sukses menggelar turnamen sepak bola Liga Desa Nasional beberapa bulan lalu. Hari ini, Sabtu (19/10/2019) di Lapangan Bola B Srikaton Tugumulyo telah di mulai kick off turnamen sepak bola Liga Kelurahan U21 Tingkat Kabupaten Musi Rawas.

Kick off dimulainya turnamen tersebut dibuka langsung Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi atas terlaksananya turnamen tersebut, turnamen katanya, bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi, kebersamaan dan kepedulian serta persaudaraan untuk meraih prestasi di cabang olahraga.

Yang tentunya akan membawa citra dan kehormatan, baik secara pribadi, kelompok masyarakat maupun pemerintah daerah.

Baca juga:

Baca Juga :  270 Atlit Musi Rawas Siap Bertanding di Porprov Sumsel

“Ini merupakan bagian dari mata rantai kegiatan pembinaan prestasi olahraga bagi generasi muda yang dilakukan secara berjenjang, sistematis dan berkelanjutan demi menuju Musi Rawas SEMPURNA yakni, Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman,” ungkapnya.

Selain itu, jelas bupati yang baru saja mendapatkan penghargaan ‘The Best Leader Sport’ dari Gubernur Sumsel H Herman Deru beberapa hari yang lalu, berharap, dengan bergulirnya turnamen sepak bola Liga Kelurahan U21 ini akan didapat bibit-bibit pemain terbaik yang nantinya bisa berprestasi di kancah nasional dan mampu mengharumkan nama daerah.

“Kita juga berharap turnamen yang digelar ini, dapat melahirkan atlet dikalangan generasi muda yang mampu tampil secara prima, sportif dan berprestasi yang akhirnya mampu pula mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas di tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harap Bupati.

Baca Juga :  Bupati Buka Kejuaraan Open Tenis Musi Rawas

Sementara Lurah Jayaloka Subani yang juga ketua pelaksana turnamen tersebut mengatakan, pelaksanaan Liga Kelurahan ini juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, yang diikuti 13 peserta dari 13 kelurahan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Dirinya berharap dari turnamen ini bisa menciptakan atlit atlit terbaik Musi Rawas yang siap berkompetisi ditingkat nasional dan international.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Mura Dien Candra, Kepala BKPSDM Mura H. Rudi Irawan, Kepala OPD Pemkab Mura, Kapolsek Tugumulyo, Danramil, Camat dan Lurah se-Kabupaten Musi Rawas.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Covid-19, PT Medco E&P Serahkan Bantuan Untuk Pemkab Musi Rawas

Musi Rawas

Didampingi Helmi Yahya, Bupati Musi Rawas Melepas 323 Anggota Kontingen Musi Rawas

Musi Rawas

10 Kecamatan di Musi Rawas Terima Bantuan Bus Sekolah

Musi Rawas

1.100 Pelajar Musi Rawas Ikuti Safari Gerakan Literasi

Kriminal

Berada Di Sebuah Warung, Pelaku Curas Berhasil Di Ringkus

Musi Rawas

Raih Opini WTP, Bupati Musi Rawas Harapkan Prestasi Itu Dapat Dipertahankan

Musi Rawas

Kantor Operasional PT Mura Sempurna Perseroda Diresmikan

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Hibahkan Lahan 3 Hektar Untuk Kantor Imigrasi