Home / Covid-19 / Lubuklinggau / Sumsel

Sabtu, 18 April 2020 - 03:18 WIB

Pemkot Lubuklinggau Salurkan Bantuan Covid-19 di Dua Kecamatan

LUBUKLINGGAU, SH – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mulai melakukan pembagian bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 pada Sabtu (18/04/2020). Pembagian ini sebagai upaya penanggulangan dampak ekonomi bagi warga rentan miskin di Kota Lubuklinggau dan dilakukan secara ‘door to door’ untuk menghindari kerumunan massa.

Di hari pertama, pembagian dilakukan di empat kelurahan dalam wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, yakni Kelurahan Kayu Ara, Kelurahan Lubuk Aman, Kelurahan Lubuk Durian, dan Kelurahan Tanjung Indah. Pembagian akan dilakukan secara bertahap sesuai data dari Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perhubungan, serta Dinas Tenaga Kerja.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan ikut turun langsung membagikan bantuan di hari pertama.

Baca Juga :  Angka Kriminalitas di Musi Rawas Tahun 2020 Menurun

Baca juga:

Wako mengatakan, paket bantuan ini akan dibagikan oleh anggota TNI dan Polri, sedangkan vitamin akan diberikan oleh petugas medis langsung ke rumah warga penerima.

Wako juga menyatakan, Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kota Lubuklinggau telah bekerja keras untuk melaksanakan pembagian sembako di Kota Lubuklinggau. Data masyarakat sudah diverifikasi secara jeli agar tidak ada keluarga yang menerima lebih dari satu paket bantuan.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Bandar Narkoba, Ditemukan Senjata dan Amunisi Buatan Pindad

Masing-masing yang bertugas juga diminta agar mengawasi dengan benar agar bantuan tepat sasaran. Apabila ada penerima yang tidak sesuai, ia meminta masyarakat untuk melaporkan agar ditindak secara hukum.

“Masyarakat diminta untuk bersabar dan turut mengawasi pembagian paket bantuan ini karena merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Pada saat bertugas semua personil dibekali masker dan vitamin. “Seluruh personil agar menjaga sopan santun, tegas, dan mengedepankan sinergitas, serta selalu menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan prioritas dalam bertugas,” katanya. (*)

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Serahkan Bantuan kepada UMKM dan Pengusaha Pemula, Bupati Berharap Perekonomian dapat Bangkit

Musi Rawas

Hendra Gunawan : Penggunaan Dana Desa Harus Terbuka dan Transparan

Palembang

Herman Deru Terharu, Dua Tahun Memimpin Sumsel Kinerjanya Disorot Awak Media

Pagar Alam

Wako Pagar Alam Tegaskan, Camat dan Lurah Wajib Hadiri Undangan DPRD

Musi Rawas

Buka Workshop Siskeudes Versi 2.0, Bupati Meminta Jangan Ada Persoalan dalam Mengelolah Dana Desa

Muratara

Delapan Tuntutan Masa yang Lakukan Aksi Demo di Kantor Bupati Muratara

Kriminal

Polisi Bekuk Bandar Narkoba, Ditemukan Senjata dan Amunisi Buatan Pindad

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Imbau Masyarakat Cegah Karhutla