Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 18 Desember 2020 - 02:42 WIB

Musi Rawas Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif ke Empat

MUSI RAWAS, SH – Torehan prestasi Kabupaten Musi Rawas (Mura) makin membahana dipersada nusantara. Setelah berhasil mengentaskan desa sangat tertinggal dan puncaknya melepaskan diri dari status daerah tertinggal, malam ini, Jumat (18/12/2020), Kabupaten Musi Rawas di bawah kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan (H2G) kembali menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai Kabupaten Terinovatif Inovatif Goverment Award (IGA) tahun 2020.

Untuk diketahui, anugerah penghargaan IGA tersebut bukanlah yang pertama kali melainkan keempat berturut-turut (2017, 2018, 2019 dan 2020) yang dipersembahkan pada masa kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan.

Baca Juga :  Muara Enim Raih Penghargaan Kategori Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia

Penghargaan ini menjadi sangat spesial karena Musi Rawas akan menjadi satu-satunya daerah yang empat tahun berturut-turut menjadi pemenang dengan tetap bertahan dalam 10 besar Kabupaten Terinovatif di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, bertempat di bertempat Hotel Sultan Jakarta.

Dikesempatan ini, H Hendra Gunawan mengaku bahagia dan bangga Kabupaten Mura kembali dinobatkan sebagai kabupaten Inovatif tahun 2020. Dijelaskannya, ini adalah prestasi yang membanggakan dan tentu semuanya ini merupakan hasil kerja keras jajaran pemerintahan bersama seluruh komponen masyarakat didukung semua pihak.

Baca Juga :  Bersama Masyarakat, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak

“Saya H Hendra Gunawan selaku Bupati Kabupaten Musi Rawas dengan ini mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. Penghargaan IGA ini merupakan bentuk penilaian dan apresiasi dari pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dengan karya-karya inovatif.

Disambungnya, Pemkab Mura telah banyak menjalankan inovasi, lebih kurang 156 inovasi daerah. Dengan meraih penghargaan ini, semoga dapat mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan inovasi dibidang pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah.

Naskah : Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Pisau di Pinggang, Subroto Ditangkap Polisi

Covid-19

853 Kasus Covid-19 di Sumsel Selesai, Masyarakat Diminta Terus Disiplin Protokol Kesehatan

Musi Rawas

Kompaknya Para Kades dan Ketua BPD Musi Rawas Ikuti Outbond Training

Covid-19

Total 10 Pasien Covid-19 di Palembang Dinyatakan Sembuh

Musi Rawas

PT SRMD Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Pemkab Musi Rawas Terkait Pemanfaatan Ruas Jalan

Musi Rawas

Buka Sosialisasi SP4N-Lapor, M Rozak : Aplikasi ini Memudahkan Masyarakat Menyampaikan Keluhannya

Empat Lawang

Lantik 71 Pejabat Eselon II, III, IV, Bupati Empat Lawang Ingatkan Netralitas ASN

Covid-19

60 Ton Beras Disalurkan di Tiga Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Musi Rawas