Home / Musi Rawas / Nusantara / Pariwisata

Selasa, 10 Desember 2019 - 15:32 WIB

Dinilai Peduli HAM, Bupati Musi Rawas Terima Penghargaan

Advertorial

BANDUNG, SH – Kabupaten Musi Rawas kembali mencatatkan namanya sebagai daerah yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dari Kementrian Hukum dan HAM RI saat puncak peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia ke 71 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019),

Kabupaten Musi Rawas di bawah kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan dianggap berhasil mendorong pemenuhan hak dasar warga. Baik untuk indikator hak dasar bidang kesehatan, pendidikan, hak perempuan, anak-anak, maupun perumahan yang layak, serta lingkungan berkelanjutan.

Baca Juga :  Polres Mura Gelar Doa Bersama sebagai Upaya Wujudkan Musi Rawas Aman, Damai dan Sehat
Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM

Diketahui, penghargaan kali ini, tidak semua kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkannya. Hanya beberapa daerah saja yang dianggap sungguh-sungguh melaksanakan komitmen nilai-nilai HAM dalam pelayanannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan, penghargaan ini menjadi salah satu motivasi Pemkab Musi Rawas untuk terus bekerja demi rakyat. Apalagi, Kemenkum HAM diyakini punya penilaian tertentu, sehingga Musi Rawas diberikan apresiasi penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia.

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan Bibit Karet, Riezky Aprilia Berharap Petani Musi Rawas Bangkit Kembali

“Ini menjadi motivasi Pemkab Musi Rawas untuk terus memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Musi Rawas. Kita tidak boleh berpuas diri hanya karena mendapatkan penghargaan ini,” kata bupati.

“Kedepannya masih banyak tantangan yang mesti kita lewati bersama demi kemajuan daerah,” dia menambahkan. (Adv)

Naskah : Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pemerintah akan Berikan Insentif Bagi Tenaga Medis dan Dokter Spesialis Di Tengah Pandemi Corona

Kriminal

Diringkus Polisi, Novi Kini Mendekam di Tahanan

Musi Rawas

PT SRMD Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Pemkab Musi Rawas Terkait Pemanfaatan Ruas Jalan

Musi Rawas

1.841 KPM di Kecamatan STL Terawas Terima BPNT

Nusantara

Hadiri HPN 2020, Presiden Jokowi: Berhadapan Dengan Insan Pers, Bukan Benci Tapi Rindu, Tetapi Selalu di Hati dan Selalu Rindu

Musi Rawas

Panen Raya Cabai, Bupati Ajak Masyarakat Bertani Holtikultura

Musi Rawas

Masih Berstatus Moratorium, Aktifitas Perumahan GSI dihentikan

Nusantara

Menteri Rini Gelar Bedah Rumah dan Operasi Bersih Sungai Ciliwung