Home / Musi Rawas

Kamis, 31 Oktober 2019 - 14:09 WIB

Program Bright ke PLN Diresmikan, Masyarakat Lima Desa di BTS Ulu Nikmati Aliran Listrik

MUSI RAWAS, SH – Masyarakat di wilayah Gunung Kembang Area meliputi, Desa Pangkalan Tarum, Desa Sungai Naik, Desa Sungai Bunut, Desa Gunung Kembang Lama dan Desa Gunung Kembang Baru, Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menyambut gembira adanya program bright yang kini beralih ke PT PLN.

Program ini sebelumnya di laksanakan PT Medco Energi dan hari ini, Kamis (31/10/2019) telah diresmikan peralihan listrik program bright tersebut ke PT PLN.

Melalui program ini, aliran listrik di lima desa tersebut telah teraliri dan hal itu memberikan kegembiraan bagi masyarakat di lima desa tersebut.

Peresmian peralihan listrik program bright tersebut langsung di hadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang juga dihadiri Kepala Dinas PU Bina Marga Musi Rawas H. Aidil Rusman, Sekretaris Dinas PUCKTR Teddy Lazuardi, Camat BTS ULU Maidi M. Iman, kepala desa dan unsur Muspika Kecamatan BTS ULU serta perwakilan PT Medco Energi dan PT PLN.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kapolres: Doa Bersama Agar Terwujudnya Pilkada Musi Rawas Aman, Damai dan Sehat

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Medco dan PT PLN serta didukung oleh Dinas PUCKTR, Camat BTS ULU, kades, dan tokoh masyarakat yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam upaya memberikan pasokan listrik hingga ke pelosok desa.

Bupati menjelaskan, program Bright ke PLN ini bertujuan untuk mempermudah aktifitas masyarakat, salah satunya untuk menggerakkan ekonomi. Selain sektor ekonomi masih banyak sektor lainnya yang bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:

Baca Juga :  Enam Raperda Kabupaten Musi Rawas Disetuji DPRD

“Peresmian jaringan listrik ini merupakan hal yang paling dinanti oleh masyarakat. Dengan adanya listrik ini diharapkan bisa memberikan kemajuan di daerah, terutama terhadap kemajuan dalam menjalankan roda perekonomian masyarakat,” harap Bupati.

Sementara, Management PT Medco Energi Bondan Brilianto menyampaikan, peresmian program Bright ke PLN ini meliputi wilayah Gunung Kembang Area untuk lima desa yang berada dalam operasional PT Medco yaitu Desa Pangkalan Tarum, Desa Sungai Naik, Desa Sungai Bunut, Desa Gunung Kembang Lama dan Desa Gunung Kembang Baru.

Selaras dengan apa yang disampaikan Bondan Brilianto, Manager PLN Cabang Muara Beliti Zera Fitrizon juga berkomitmen untuk memaksimalkan penerangan agar aliran listrik dapat dinikmati masyarakat desa dan PLN juga siap mengakomodir listrik bersubsidi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Naskah : Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

TP PKK Kecamatan Tuah Negeri Gelar 3 Perlombaan

Musi Rawas

PWI Musi Rawas Terima Bantuan Alat Rapid Tes dari Gubernur Sumsel

Musi Rawas

Si Jago Merah Melahap Satu Rumah, Mobil dan Dua Unit Motor

Musi Rawas

Bupati Imbau Pencegahan Virus Corona kepada Masyarakat Melalui Siaran Radio

Musi Rawas

Peresmian Gedung Sekretariat IBI Musi Rawas

Covid-19

Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 7 Kasus, Terdapat 2 Balita dan 1 Kasus Impor

Musi Rawas

Silahturahmi Pers dan Polres Musi Rawas dalam Rangka Penguatan Sinergitas Polri dan Pers

Musi Rawas

Bupati Buka Kejuaraan Open Tenis Musi Rawas