Home / Musi Rawas / Sumsel

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:04 WIB

Pemkab Musi Rawas Gelar Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus PWRI

LUBUKLINGGAU, SH – Bersama pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) serta masyarakat dari berbagai organisasi komponen kesatuan bangsa dan sosial dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) menyelenggarakam acara halal bi halal, di Rumah Dinas Pendopoan Bupati Musi Rawas, Lubuklinggau, Rabu (26/6/2019).

Selain menggelar Halal Bi Halal juga diadakan acara pelantikan pengurus PWRI Kabupaten Musi Rawas, masa Bakti Tahun 2018-2023.

Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertatap muka langsung dengan para purna bhakti yang tergabung dalam PWRI serta masyarakat yang tergabung dalam komponen kesatuan bangsa dan sosial Kabupaten Musi Rawas.

“Kegiatan halal bihalal ini, kita tujukan dalam rangka memperkokoh tali silahturahmi bersama keluarga besar PWRI, dari tahun ke tahun pesertanya semakin banyak, itu artinya Pemkab Musi Rawas mendapat dukungan dari para purna bhakti, beserta masyarakat yang hadir di acara ini,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus PWRI Mura periode 2018-2023.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Mengajak Warga Jadman Wujudkan Musi Rawas Sempurna

Dirinya berharap kepada Pengurus PWRI agar pengabdian kepada Bangsa tidak pernah putus dan tetap mengaplikasikan semangat, ide, gagasan dan masukan terhadap pembangunan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang pernah dilahirkan ketika masa PNS aktif dulunya.

Dengan dikukuhkannya pengurus PWRI Kabupaten Musi Rawas ini, lanjutnya, dapat lebih mempererat kesatuan dan persatuan Wredatama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berperilaku tidak tercela, sabar, arif bijaksana, serta menjadi panutan masyarakat.

Juga mandiri dalam kehidupan ekonomi dan sosial, meningkatkan kualitas hidupnya secara fisik, mental dan spiritual, mendayagunakan pengetahuan, kecakapan, dan pengalamannya untuk memberikan jaminan kesejahteraan yang layak.

Baca Juga :  Kapolres Lubuklinggau Terima Penghargaan

“Mudah-mudahan PWRI Mura di periode ini selalu menjadi mitra pemerintah dalam bekerjasama membangun Musi Rawas yang berkeadilan, makmur dan ekonominya tumbuh dari desa, kelurahan menuju Musi Rawas Sempurna,” harap Bupati.

Setelah peroses pengukuhan PWRI, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mura kepada Masjid At-Taqwa Pasar Muara Beliti, penyerahan secara simbolis diberikan oleh Bupati H2G kepada Abdur Rahman sebagai Ketua Masjid At-taqwa sebesar 50 juta rupiah.

Halal Bi Halal bersama PWRI ini disemarakkan oleh tausyiah dari ustad Hasibuan. Tampak antusias masyarakat yang hadir menikmati ceramah agama yang dikemas dengan penuh canda dan tawa.

Acara tersebut juga dihadiri Bunda Paud Musi Rawas, Hj Noviar Hendra Gunawan, DPRD Mura, Kodim 0406 MLM, Polres Mura beserta unsur Forkopimda Mura, tokoh masyarakat dan ASN Musi Rawas.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bupati Buka Kejuaraan Open Tenis Musi Rawas

Lubuklinggau

Jelang Event Gebyar Harmoni Kebangsaan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Koordinasi Persiapan

Musi Rawas

Bupati Imbau Pencegahan Virus Corona kepada Masyarakat Melalui Siaran Radio

Pagar Alam

Eliza Alex Promosikan Agro Wisata Petik Jeruk

Kriminal

Setubuhi Anak Dibawa Umur, Ayah Tiri Ditangkap

Kriminal

Seorang Buruh Tani dan IRT diamankan Satuan Narkoba Polres Musi Rawas

Musi Rawas

Gubernur Sumsel Pantau Pelaksanaan Pilkada Musi Rawas

Musi Rawas

Dinilai Peduli HAM, Bupati Musi Rawas Terima Penghargaan