Home / Kriminal / Musi Rawas

Selasa, 9 Januari 2018 - 15:53 WIB

Miliki Narkoba Jenis Sabu, Miswar Meringkuk Dalam Tahanan

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Sebanyak 4,25 gram diduga narkotika jenis sabu ditemukan anggota Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Musi Rawas saat melakukan penggeledahan  di dalam kamar Miswar bin Mat Tarmizi (44) warga Dusun IV Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2018) sekitar jam 14.30 WIB.

Penangkapan terhadap buru tani tersebut setelah polisi menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku yang di duga sebagai bandar narkoba dan sering melakukan transaksi di rumahnya.

Anggota Sat Res Narkoba Musi Rawas langsung melakukan penyelidikan dan setelah mengetahui keberadaan tersangka ada di rumahnya, petugas langsung menangkapnya.

Baca Juga :  Kunker di Muratara, Bayu Dewantoro : Perbaiki Mental Dengan Meningkatkan Pengajian

“Pada saat penangkapan begitu melihat anggota datang, tersangka berusaha akan melarikan diri namun karena sudah terkepung anggota langsung mendobrak pintu rumah tersangka dan tersangka berhasil diamankan,” ungkap Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Res Narkoba, AKP Forliamzons.

Selanjutnya anggota langsung melakukan penggeledahan dan di dalam kamar tersangka ditemukan diduga narkotika jenis sabu seberat 4,25 gram dari dalam tas sandang milik tersangka.

“Dalam tas sandang warna hitam milik tersangka berisikan 3 paket plastik klip yang berisi kristal-kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 4,25 gram,” jelasnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencuri Buah Sawit

Selain itu, anggota juga menemukan barang bukti lain yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba diantaranya, 5 bal bungkus plastik klip kosong, 1 buah timbangan digital, 2 buah hp nokia warna hijau dan samsung warna putih.

Lalu, 1 dompet warna merah, 2 buah pipet plastik dipotong miring, 1 buah pirex kaca, 2 buah korek api gas dan sejumlah uang tunai Rp 250.000 yang diduga hasil penjualan sabu.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar Forliamzons. (*)

Editor : J. Silitonga

 

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

270 Atlit Musi Rawas Siap Bertanding di Porprov Sumsel

Kriminal

Terduga Penganiaya Anggota PPS Pulau Panggung Menyerahkan Diri

Musi Rawas

Turnamen Sepakbola U20 Piala Gubernur Sumsel 2019 Resmi Bergulir

Musi Rawas

Resmikan Pembukaan Lahan Perdana Program PSR, Bupati Ungkap Rasa Bangga

Musi Rawas

Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi Dipa Polres Mura 2021

Kriminal

Begal Motor Rampok Nainggolan dengan “Cap Gerpu”

Musi Rawas

Persiapan Mudik Lebaran, Polres Musi Rawas Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kriminal

Polsek Muara Beliti Amankan Pelaku “Pak Ogah”