Home / Musi Rawas / PWI / Sumsel

Jumat, 17 Mei 2024 - 13:37 WIB

Kawal Pilkada, PWI Mura Resmi Bentuk MAPPILU dan Buka Posko Pengaduan

Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI

Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI

MUSI RAWAS¬†– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas, Jum’at (17/5) resmi membentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU).

Pembentukan MAPPILU ini sebagai upaya turut serta pers yang tergabung dalam organisasi PWI dalam menciptakan Pilkada di Musi Rawas berjalan sesuai harapan, Bersih Berkualitas dan Berintegritas (B3).

Ketua MAPPILU Irhamuddin mengatakan, dibentuknya MAPPILU PWI di Musi Rawas ini untuk melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan pelaksanaan Pilkada di Musi Rawas.

Keberadaan pers kata wartawan senior ini, sangat penting dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada, karena apapun yang terjadi peristiwa dan seluruh informasi bisa disampaikan kepada publik sehingga publik bisa mengetahuinya secara jelas, rinci dan akurat.

Baca Juga :  Para Kapolsek di Jajaran Polres Musi Rawas Test Urine

Selain itu, pers juga bisa menyampaikan imbauan moral kepada berbagai pihak. “Sebagai langkah awal kita membuka posko pengaduan,” katanya.

Dirinya berharap kepada masyarakat dapat berkontribusi memberikan informasi terkait tahapan Pilkada 2024 ini.

Pengaduan dari seluruh lapisan masyarakat ini bisa langsung disampaikan ke sekretariat MAPPilILU PWI Musi Rawas,bisa juga melalui online via WhatsApp ke nomor 085758668285 dan 081367691455.

“Saat ini tahapan Pilkada di Musi Rawas sudah sampai pada perekrutan badan adhoc, baik PPK maupun PPS. Guna memastikan setiap tahapan Pilkada Musi Rawas berjalan sesuai aturan, MAPPILU akan melakukan pengawasan dan pengawalan,” katanya.

Baca Juga :  Sambut Porwada dan HPN di Banyuasin, PWI Musi Rawas Kirim Atlit di Dua Cabor

Adapun struktur MAPPILU PWI Musi Rawas. Pembina dan Penanggung Jawab ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga. Ketua MAPPILU Irhamudin, wakil ketua Firmansyah dan sekretaris Rah Zainal.

Sementara seksi Pengawasan dan Pemantauan Anggi Harseto dan Eko Mustiawan, seksi Informasi Dokumentasi Hendi dan Julianto, seksi investigasi Investigasi Beni W dan Epranika. Kemudian seksi Kerjasama antar Lembaga Harri Nurdiansyah dan Harri serta seksi Pendidikan dan Pelatihan Agung Linggau Pos.(RLS/SH-04).

Editor: Julianto

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Hari Kedua Vaksinasi di Kelingi IV.C Masih Ramai

Palembang

Sosialisasi UU HKPD, Gubernur Sumsel Optimis Terciptanya Keadilan Bagi Daerah Penghasil

Advertorial

Deklarasi Damai Guna Wujudkan Pilkada yang Berkualitas dan Berintegritas

Palembang

Bawaslu Akan Kawal Ketat Proses Tahapan Pilkada Serentak di 7 Kabupaten Kota di Sumsel

Banyuasin

Herman Deru: Junjung Tinggi Profesi Wartawan, Jangan Diciderai

Sumsel

Jenderal Dudung Buka Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista

Muratara

Sekda Muratara : Safari Jumat untuk Membangun Jembatan Hati guna Meningkatkan Tali Silahturahmi

Musi Rawas

Polsek Muara Beliti Gelar Apel Linmas