Home / Musi Rawas

Senin, 21 Agustus 2023 - 19:53 WIB

DPC Perhiptani Tugumulyo Dikukuhkan

Ketua DPC Perhiptani Tugumulyo Sumarno saat menandatangi berita acara pengukuhan disaksikan oleh Ketua DPD Perhiptani Mura Tohirin.

Ketua DPC Perhiptani Tugumulyo Sumarno saat menandatangi berita acara pengukuhan disaksikan oleh Ketua DPD Perhiptani Mura Tohirin.

MUSIRAWAS_Sumateraheadline-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Senin (21/8) dikukuhkan.

Pengukuhan dilaksanakan di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tugumulyo, oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Musi Rawas, berlangsung dengan sukses dan khidmat.

Ketua DPD Perhiptani Musi Rawas Tohirin usai pengukuhan menyampaikan, untuk di Kabupaten Musi Rawas anggota Perhiptani berjumlah 257 penyuluh pertanian, baik ASN maupun non ASN.

“Untuk saat ini baru empat kecamatan yang sudah dikukuhkan yakni Tugumulyo, Sukakarya, Tiang Pumpung Kepungut dak Jayaloka. Kedepan sebelum Oktober sudah dikukuhkan semua dan sehingga bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara tertata,” sampai Tohirin.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Lanjut ia, Perhiptani merupakan organisasi profesi sebagaimana profesi lainya, seperti guru, dokter, perawat maupun wartawan. Sedangkan untuk di Perhiptani sendiri, guna meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota Perhiptani, maka setiap tahunnya juga dilaksanakan uji kompetensi (Ukom).

“Kita juga harus menunjukan adanya organisasi dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota. Salah satu bisa melindungi anggota dari persoalan hambatan tantangan didalam menjalan tugas profesi. Tentunya ada Ukom, sebagai upaya anggota dapat bekerja sesuai dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Ia jug menegaskan untuk Perhiptani merupakan organisasi yang tidak terafiliasi dengan partai politik manapun. Namun sebagai warga negara dan masyarakat, tentunya juga sangat terdampak dengan kebijakan-kebijakan lembaga politik. Oleh sebab itu, sebagai warga negara juga jangan sampai kita terlalu cuek dengan politik.

“Salah satunya soal oprsiaonal para penyuluh, nah itu yang mengesahkan juga lembaga politik tentunya DPR. Oleh sebab itu, jangan terlalu cuek karena kita dalam hal ini sebagai warga negara juga merasakan tentang kebijakan itu,” sampainya.

Untuk diketahui DPC Perhiptani Kecamatan Tugumulyo diketuai oleh Sumarno, Sekertaris Hindun dan Bendahara Puja Lestari. Hadir juga dalam pengukuhan tersebut Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Tugumulyo, perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan (Disnakkan) Kabupaten Musirawas yakni Kepala UPT BPPP Sony Dante dan tamu undangan lainnya. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Terios Terbakar di Jembatan Teras

Musi Rawas

Kandaskan L Sidoarjo FC 2:0, Mataram FC Menjuarai Piala LDN Kecamatan Tugumulyo

Musi Rawas

29 Pejabat di Lingkungan Pemkab Musi Rawas di Mutasi

Musi Rawas

500 Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilbup Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Upayakan Peningkatan Kualitas Jamsostek bagi Pekerja

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Hibahkan Lahan 3 Hektar Untuk Kantor Imigrasi

Musi Rawas

Bupati Dukung Penuh Pendirian ITMS di Mura

Kriminal

Polisi Bekuk Supir di Muara Lakitan, Ditemukan Sabu Didalam Kloset