Home / Musi Rawas / Pilkada / Politik / Sumsel

Rabu, 2 September 2020 - 08:49 WIB

PDIP Usung H2G – Mulya

MUSI RAWAS, SH – Partai PDI Perjuangan akhirnya menetapkan pasangan H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G-Mulya) untuk diusung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas pada 9 Desember 2020 nanti.

Kepastian itu setelah kedua pasangan ini menerima Surat Keputusan (SK) pengusungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kepada paslon H2G-Mulyana, Rabu (2/9/2020) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mura melalui sarana video conference (vidcon) yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mura, Ir Sony Rahmat Widodo mengungkapkan, secara fisik, SK dukungan tersebut sebenarnya sudah dikantongi paslon H Hendra Gunawan – Mulyana sejak Selasa (1/9/2020).

“Hanya saja, tadi secara resmi dilakukan penyerahan SK-nya, melalui vidcon di kantor DPC PDIP Kabupaten Mura, SK tersebut bernomor : 2101/IN/DPP/VIII/2020 tentang persetujuan dukungan paslon H2G-Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura yang diajukan PDIP,” terang Sony.

Selain itu, dalam SK tersebut, DPP menginstruksikan DPC PDIP Kabupaten Mura untuk mendaftarkan H Hendra Gunawan dan H Mulyana, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Mura ke KPU Kabupaten Mura.

Baca Juga :  Disperindag Sumsel Gandeng Ekraf Kaya Rasa SMSI OKU Gelar Bimtek Ciptakan Barista Handal

“Juga menginstruksikan DPC PDIP Kabupaten Mura bersama seluruh kader, simpatisan dan anggota DPRD Mura Fraksi PDIP Kabupaten Mura, untuk mengamankan dan memperjuangkan paslon H Hendra Gunawan – H Mulyana menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura terpilih, periode 2020-2025,” beber Sony.

Baca juga:

“Intinya, seluruh kader harus memenangkan pasangan ini,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, H Hendra Gunawan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas usungan yang diberikan partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Mura pada Pileg 2019 lalu.

Selain itu, ia juga mengaku siap memberikan loyalitas dan menjaga soliditas guna berjuang bersama PDIP Kabupaten Mura memenangkan kontestasi Pilkada Mura 2020 ini.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Polres Musi Rawas Gelar Simulasi Sispamkota

“Yang jelas, tujuan kami bersama PDI Perjuangan Kabupaten Mura ini, membawa Kabupaten Mura lebih baik lagi kedepannya. Dengan bergotong royong, tidak ada pekerjaan yang terasa berat,” jelasnya.

Bahkan, dengan tambahan perahu PDIP ini, ia mengaku semakin optimis bisa memenangkan Pilkada Mura 2020 bersama H Mulyana sebagai wakilnya. Dimana sebelumnya kedua pasangan ini telah mendapat dukungan dari Partai PBB, Nasdem, PKS dan PKB.

“Seperti yang kita ketahui, PDIP pastinya jadi perahu idaman dengan perolehan kursi terbanyak di legislatif. Karena itu, semakin meningkatkan optimisme kami untuk memenangkan hingga 75 persen perolehan suara di Pilkada Mura 2020 ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, H Hendra Gunawan – H Mulyana beserta rombongan, turut hadir dalam penyerahan SK dukungan tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mura, Ir Sony Rahmat Widodo, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Mura, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Mura, Azandri SIP, Bendahara, Anto Budiman beserta delapan Anggota DPRD Mura Fraksi PDIP dan seluruh kader PDIP Kabupaten Mura.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:



Share :

Baca Juga

Kriminal

Tim Saber Pungli OTT di Badan Dukcapil Lahat

Lahat

Rumah Hardiyanto Ludes di Lalap Si Jago Merah

Musi Rawas

Resmikan Pembukaan Lahan Perdana Program PSR, Bupati Ungkap Rasa Bangga

Musi Rawas

Terdampak Covid-19, Pemkab Musi Rawas Distribusikan 19 Ton Beras di Kecamatan BTS Ulu

Musi Rawas

Tingkatkan Sinergitas Bersama DPMD, PWI Mura Paparkan Tiga Proker

Musi Rawas

BATAN Keluarkan Varietas Padi Dayang Rindu Muratan 1 dan 4 Musi Rawas

Advertorial

Pemkab Muratara Raih Opini WTP

Musi Rawas

14 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemkab Musi Rawas Dilantik