Dampak Covid-19, Sat Binmas Polres Musi Rawas Berikan Pendampingan Belajar Murid SD

MUSI RAWAS, SH – Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan seluruh Indonesia memberikan dampak bagi anak-anak sekolah. Kebijakan pemerintah dengan mengimbau aktivitas lebih banyak di dalam rumah berimbas juga kepada anak-anak sekolah yang mengharuskan mereka untuk belajar dirumah melalui jaringan internet.

Namun, kendala dialami bagi anak-anak sekolah yang wilayahnya belum mendapatkan signal ponsel atau pun blank spot. Hal ini dialami juga sebagian wilayah di Kabupaten Musi Rawas.

Melihat permasalahan yang dialami anak-anak didik tersebut mendapat perhatian khusus dari Kepolisian Resort (Polres) Musi Rawas. Melalui Satuan Binmas dan Bhabinkamtimasnya Polres Musi Rawas melakukan sebuah terobosan yakni, mendatangi rumah-rumah murid SD tersebut untuk memberikan pendampingan belajar.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, saat dimintai keterangan, Kamis (14/5/2020).

“Ini merupakan salah satu terobosan baru, oleh anggota Sat Binmas Polres Mura, dengan memberikan pendampingan belajar kepada murid SD akibat dampak Covid 19,” kata Efrannedy didampingi Handoko Sanjaya.

Baca juga:

Kapolres menjelaskan, seperti diketahui selain menyampaikan pesan kamtibmas, memberikan himbauan pencegahan Covid 19, maka disamping itu juga anggota Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas menjadi guru pendamping khusus murid SD, lantaran sekolah diliburkan akibat dampak corona.

“Jadi, para anggota langsung Dor too Dor kerumah murid SD, menjadi guru melakukan pendampingan mengajar murid SD,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, tentu saja dengan terobosan ini bisa meningkatkan ilmu pengetahuan murid SD dalam pelajaran, sehingga tidak keluyuran ataupun hanya bermain saat sekolah diliburkan.

Selain itu, juga bisa memahami karakter anak dan pendekatan terhadap anak dan masyarakat di setiap wilayah hukum Polres Mura.

“Dan, syukur Alhamdulillah, terobosan anggota Sat Binmas memberikan pendampingan belajar terhadap anak ini mendapat respon positif dan dukungan dari orang tua serta masyarakat setempat,” tutupnya.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *