Home / Musi Rawas

Kamis, 14 Mei 2020 - 15:43 WIB

Dampak Covid-19, Sat Binmas Polres Musi Rawas Berikan Pendampingan Belajar Murid SD

MUSI RAWAS, SH – Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan seluruh Indonesia memberikan dampak bagi anak-anak sekolah. Kebijakan pemerintah dengan mengimbau aktivitas lebih banyak di dalam rumah berimbas juga kepada anak-anak sekolah yang mengharuskan mereka untuk belajar dirumah melalui jaringan internet.

Namun, kendala dialami bagi anak-anak sekolah yang wilayahnya belum mendapatkan signal ponsel atau pun blank spot. Hal ini dialami juga sebagian wilayah di Kabupaten Musi Rawas.

Melihat permasalahan yang dialami anak-anak didik tersebut mendapat perhatian khusus dari Kepolisian Resort (Polres) Musi Rawas. Melalui Satuan Binmas dan Bhabinkamtimasnya Polres Musi Rawas melakukan sebuah terobosan yakni, mendatangi rumah-rumah murid SD tersebut untuk memberikan pendampingan belajar.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Terima Hasil Evaluasi SPBE 2018

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, saat dimintai keterangan, Kamis (14/5/2020).

“Ini merupakan salah satu terobosan baru, oleh anggota Sat Binmas Polres Mura, dengan memberikan pendampingan belajar kepada murid SD akibat dampak Covid 19,” kata Efrannedy didampingi Handoko Sanjaya.

Baca juga:

Kapolres menjelaskan, seperti diketahui selain menyampaikan pesan kamtibmas, memberikan himbauan pencegahan Covid 19, maka disamping itu juga anggota Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas menjadi guru pendamping khusus murid SD, lantaran sekolah diliburkan akibat dampak corona.

Baca Juga :  Motor Terparkir di Kebun Karet Raib Di Curi Maling

“Jadi, para anggota langsung Dor too Dor kerumah murid SD, menjadi guru melakukan pendampingan mengajar murid SD,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, tentu saja dengan terobosan ini bisa meningkatkan ilmu pengetahuan murid SD dalam pelajaran, sehingga tidak keluyuran ataupun hanya bermain saat sekolah diliburkan.

Selain itu, juga bisa memahami karakter anak dan pendekatan terhadap anak dan masyarakat di setiap wilayah hukum Polres Mura.

“Dan, syukur Alhamdulillah, terobosan anggota Sat Binmas memberikan pendampingan belajar terhadap anak ini mendapat respon positif dan dukungan dari orang tua serta masyarakat setempat,” tutupnya.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tekad Ramah-Berarti Wujudkan Musi Rawas ‘MANTAB’

Covid-19

1 PDP Covid-19 di Musi Rawas Meninggal Dunia, Hasil Rapid Test Negatif

Musi Rawas

Siaga Bencana Alam, TNI-Polri dan Pemkab Musi Rawas Gelar Apel Bersama

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan LKPD 2017

Musi Rawas

Diskominfo Musi Rawas Gelar Sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi

Musi Rawas

Mentan Dukung Komoditi Pertanian Musi Rawas Tembus Pasar Internasional

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Persiapkan Unit Kerja Kantor Imigrasi

Advertorial

Laksanakan Musrenbang 2018 Guna Menyempurnakan RKPD 2019 Kabupaten Musi Rawas