Satresnarkoba Polres Musi Rawas Amankan IRT Pengedar Sabu

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Musi Rawas berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT), Rusmala yang diduga penjual narkoba jenis sabu. Dari kediaman tersangka ditemukan barang bukti berupa 12 bungkus plastik klip diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 1.50 gram. ‎Tiga buah plastik klip kosong, ‎tiga buah pirek kaca dan satu ‎buah kotak bedak.

“Untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka dan barang bukti digelandang ke Polres Musi Rawas,” jelas Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kasat Narkoba, AKP Forlianzom, Kamis (8/6/2017).

Diterangkannya, penangkapan tersangka Rusmala berawal dari informasi masyarakat adanya pengedar sabu dan ganja. Dimana setelah dilakukan penyelidikan, kedua tersangka merupakan pasangan suami istri (pasutri).

“Petugas lakukan penyelidikan. Memang benar pengedar sabu dan ganja tersebut pasutri yakni Laika (suami) dan istrinya (Rusmala). Saat digrebek dirumahnya hanya ditemukan tersangka Rusmala. Karena tersangka Laika tidak ada dirumah,” terangnya.

Menurutnya, suami tersangka Rusmala baru keluar rumah. Petugas langsung melakukan pemeriksaan dan berhasil ‎menemukan sabu-sabu didalam kotak bedak yg disembunyikan di atas televisi miliknya. “Tersangka Rusmala mengaku jika sabu itu milik suaminya Laikal. Jika suami keluar seperti sekarang dirinya menjual dan melayani pembeli yang datang,”kata dia.

AKP Forlianzom menjelaskan pihaknya tetap memburu tersangka Laikal suami Rusmala. Karena aktivitas yang dilakukan keduanya menjual narkoba sudah lama. Sebab, jumlah narkoba dan masyarakat mengetahui sudah lama mereka berjualan.

Tersangka Rusmala mengakui perbuatan menjual narkoba dirumahnya baru satu bulan terakhir dan menyesali perbuatan yang dilakukannya. J.S

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *