Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 15 November 2019 - 04:48 WIB

‘Coffee Morning’ Pers dan Pemkab Musi Rawas, Bupati Ajak Pers Berkontribusi dalam Membangun Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – “Wajah Ibukota Kabupaten Musi Rawas ” demikian tema yang diangkat pada kegiatan ‘Coffee Morning’ ketiga antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bersama insan pers Musi Rawas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Taman Beregam, Muara Beliti, Jumat (15/11/2019) itu langsung dihadiri Bupati Musi Rawas, Wakil Bupati Musi Rawas, Sekretaris DPRD Musi Rawas, Asisten I, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas serta PWI Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, pentingnya kebersamaan di dalam membangun daerah, dimana setiap institusi, lembaga maupun organisasi yang ada dapat mengambil peran dan ikut berkontribusi dalam memajukan daerah.

“Musi Rawas ini baru saja menanggalkan statusnya sebagai kabupaten tertinggal, untuk itu kedepan mari bersama kita membangun daerah ini sehingga tujuan utama menjadikan daerah ini maju dan masyarakatnya sejahtera dapat tercapai,” ungkapnya.

Baca juga:

Baca Juga :  Setubuhi Anak Dibawa Umur, Ayah Tiri Ditangkap

Bupati berharap, peran serta pers dapat lebih ditingkatkan terutama dalam menciptakan kebersamaan sehingga informasi yang disampaikan dapat melecut semangat kebersamaan di masyarakat.

“Mari kita bina hubungan ini dengan lebih baik, bersama kita membahanakan Musi Rawas hingga ke persada nusantara,” ucap bupati dengan mengacungkan dua jempol nya sebagai tanda apresiasinya terhadap pers di Musi Rawas.

“Seperti yang ada dalam sebait lirik lagu Mars Musi Rawas, ‘Kita Bersatu Padu Pantang Mundur Terus Maju. Terjang, Terkam, Terjang segala rintangan. Berjuang dan berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa. Musi Rawas SEMPURNA selamanya,” bupati menambahkan.

Sementara, Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Musi Rawas, H Ristanto Wahyudi memaparkan, bagaimana wajah ibukota Kabupaten Musi Rawas kedepan.

Dia menguraikan, ibukota Musi Rawas di pusatkan di Kecamatan Muara Beliti dimana Alun-alun Taman Beregam sebagai titik pusat kota di daerah ini.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Kunker ke Musi Rawas

Berbagai upaya melalui program kerja dan pembangunan, jelas Tanto sapaan Kadis PU CKTRP ini, telah di laksanakan dinasnya dalam menata kota dan mempercantik wilayah ini, sehingga kedepannya, wajah ibukota Kabupaten Musi Rawas akan semakin jelas dan dapat dibanggakan masyarakat.

“Di tahun 2020 kita akan meresmikan pembangunan Bendungan Irigasi yang menjadi karya bersama untuk Musi Rawas, bendungan tersebut dibangun melalui dana APBD. Untuk itu kami berharap adanya sinergitas bersama pers Musi Rawas sehingga apa yang menjadi program kerja yang telah dikerjakan dinas, dapat di informasikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Tanto.

Untuk diketahui, kegiatan Coffee Morning antara Pers dan Pemkab Musi Rawas ini, merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Yang dihadiri seluruh insan pers yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas.

Selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk memaparkan progres pembangunan yang telah dilaksanakan di setiap organisasi perangkat daerah. Selain itu juga diadakan dialog bersama dan tanya jawab.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Safari Jumat Terakhir AKBP Dwi Hartono di Lubuklinggau

Musi Rawas

Dua Tahun Terakhir, Pengembang Perumahan GSI Belum Berikan Kontribusi kepada Koperasi Korpri Musi Rawas

Musi Rawas

Jelang Kick Off Gubernur Cup U20, Kadispora Sumsel Pastikan Kesiapan Mura sebagai Tuan Rumah

Kriminal

Lakukan Aksi Curat, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Muratara

Bupati Muratara Didaulat Sebagai Bapak Santri Sumsel

Musi Rawas

Bupati Mengajak Generasi Milenial Musi Rawas Perangi Narkoba

Kriminal

Berusaha Ancam Nyawa Orang, Pelaku ini Pun Ditangkap

Musi Rawas

254 CPNS Musi Rawas Ikuti Orientasi, Bupati: Perkuat dan Tingkatkan Kinerja