Home / Musi Rawas / Sumsel

Sabtu, 11 November 2017 - 04:23 WIB

2018, Tiga Bendungan di Musi Rawas Akan Direhab Kementan RI

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu Lumbung Pangan Nasional yang ikut mensupport ketersedian beras nasional dan hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk itu pihak Kementrian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) akan melakukan perbaikan tiga bendungan saluran irigasi di daerah Musi Rawas.

Hal itu disampaikan Direktorat Jenderal Prasarana Sarana Pertanian (Dirjen PSP), Ir Pending Dadih Permana M.Sc saat beraudiensi dengan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan di Ruang Kerja Bupati, Jum’at, (10/11/2017).

Baca Juga :  14 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemkab Musi Rawas Dilantik

Ketiga bendungan saluran irigasi yang akan diperbaiki terletak di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo yang mengaliri lahan persawahan 240 ha, Bendungan Irigasi Desa Paduraksa  dan bendungan yang terletak di Kecamatan STL Ulu Terawas yang mengaliri ratusan hektar sawah.

Penentuan ke 3 lokasi ini, kata Pending Dadih setelah pihaknya mengecek kondisi bendungan yang membutuhkan perbaikan sehingga dapat kembali memenuhi fungsinya secara penuh dalam mengaliri sawah petani.

“Jika infrastruktur rusak maka itu akan mempengaruhi produktifitas padi, untuk itu dibutuhkan suport khususnya dari Kementan RI untuk memperbaikinya secepat mungkin,” katanya.

Baca Juga :  1000 Orang Anak Musi Rawas Ikuti Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi

Dia memastikan perbaikan ke tiga infrastruktur pertanian ini akan dilaksanakan pada tahun 2018. Pada bulan Desember mendatang pihaknya akan menurunkan tim teknis untuk menganalisa kebutuhan.

Tidak hanya ke tiga bendungan ini, jika memungkinkan pihaknya juga akan melirik kebutuhan lainnya yang dapat di support oleh Kementan RI, seperti bantuan bibit dan lainnya sehingga produksi padi di Musi Rawas dapat lebih meningkat. (*)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Tidur Dalam Ayla, Dulamad Di Tangkap Polisi

Musi Rawas

36 Wartawan Musi Rawas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Musi Rawas

Program Bright ke PLN Diresmikan, Masyarakat Lima Desa di BTS Ulu Nikmati Aliran Listrik

Lahat

Wabup Lantik 52 Pengurus BPD Kecamatan Lahat Selatan

Musi Rawas

PT SRMD Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Pemkab Musi Rawas Terkait Pemanfaatan Ruas Jalan

Musi Rawas

Nongkrong Diruang Kerja Bupati, Wartawan Diajak Menikmati Nuansa Batik Musi Rawas

Musi Rawas

Diskominfo Musi Rawas Gelar Sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi

Hukum

17 Kepala Daerah di Sumsel Komitmen Dukung Pemberantasan Korupsi