Home / Musi Rawas / Sumsel

Sabtu, 11 November 2017 - 04:23 WIB

2018, Tiga Bendungan di Musi Rawas Akan Direhab Kementan RI

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu Lumbung Pangan Nasional yang ikut mensupport ketersedian beras nasional dan hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk itu pihak Kementrian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) akan melakukan perbaikan tiga bendungan saluran irigasi di daerah Musi Rawas.

Hal itu disampaikan Direktorat Jenderal Prasarana Sarana Pertanian (Dirjen PSP), Ir Pending Dadih Permana M.Sc saat beraudiensi dengan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan di Ruang Kerja Bupati, Jum’at, (10/11/2017).

Baca Juga :  Kecamatan Tuah Negeri Juara Umum MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten Musi Rawas

Ketiga bendungan saluran irigasi yang akan diperbaiki terletak di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo yang mengaliri lahan persawahan 240 ha, Bendungan Irigasi Desa Paduraksa  dan bendungan yang terletak di Kecamatan STL Ulu Terawas yang mengaliri ratusan hektar sawah.

Penentuan ke 3 lokasi ini, kata Pending Dadih setelah pihaknya mengecek kondisi bendungan yang membutuhkan perbaikan sehingga dapat kembali memenuhi fungsinya secara penuh dalam mengaliri sawah petani.

“Jika infrastruktur rusak maka itu akan mempengaruhi produktifitas padi, untuk itu dibutuhkan suport khususnya dari Kementan RI untuk memperbaikinya secepat mungkin,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor Karyawan J&T Express

Dia memastikan perbaikan ke tiga infrastruktur pertanian ini akan dilaksanakan pada tahun 2018. Pada bulan Desember mendatang pihaknya akan menurunkan tim teknis untuk menganalisa kebutuhan.

Tidak hanya ke tiga bendungan ini, jika memungkinkan pihaknya juga akan melirik kebutuhan lainnya yang dapat di support oleh Kementan RI, seperti bantuan bibit dan lainnya sehingga produksi padi di Musi Rawas dapat lebih meningkat. (*)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Silahturahmi Pers dan Polres Musi Rawas dalam Rangka Penguatan Sinergitas Polri dan Pers

Musi Rawas

Bupati Mengajak Generasi Milenial Musi Rawas Perangi Narkoba

Musi Rawas

Hadiri GMSC, Bupati Fokus Pada Peningkatan Kualitas Pendidikan di Musi Rawas

Lubuklinggau

Tiga Bapaslon Lubuklinggau Lolos Tes Kesehatan

Musi Rawas

Turnamen Sepak Bola Liga Kelurahan Tingkat Kabupaten Musi Rawas Resmi Bergulir

Musi Rawas

Sambut Pengurus SMSI Sumsel, Wabup Mura Ajak Media Siber Berikan Pencerdasan Kepada Masyarakat

Musi Rawas

Operasi Patuh Musi 2020 Di laksanakan Selama Dua Minggu

Lahat

Jalan Amblas Penghubung Lahat dan Pagar Alam Sudah Mulai Bisa Dilalui Kendaraan Kecil