Home / Musi Rawas / Sumsel

Rabu, 23 Desember 2020 - 06:58 WIB

Bupati Uji Coba Excavator Amphibipus Bantuan Gubernur

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan melakukan ujicoba alat berat baru Excavator Amphibious bantuan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Rabu (23/12/2020), di Rawa kawasan Agropolitan Center, Kecamatan Muara Beliti.

“Pemkab Mura mengucapkan terimakasih atas bantuan Gubernur Sumsel berupa alat berat baru Excavator Amphibious. Alat ini salah satunya akan kita gunakan untuk menormalisasi sungai dalam rangka mengatasi beberapa titik yang rawan banjir,” ucap bupati.

Baca Juga :  Musi Rawas Raih Rekor MURI, 3.162 Peserta Tahfidz Alquran Juz 30

Dia mengatakan, alat Excavator Amphibious ini sangat cocok untuk merealisasikan program pembangunan daerah di bidang sumber daya air, seperti normalisasi sungai.

Selain itu, disamping kebutuhan Pemkab, alat Excavator juga digunakan untuk kepentingan masyarakat, dan juga dapat dipinjam pakai dalam rangka meningkatkan PAD.

Sementara, Plt Kadis PUBM Kabupaten Musi H Azhari mengatakan, alat Excavator ini bisa dipinjam pakaikan, dengan syarat mengajukan surat resmi, mekanisme peminjaman juga sudah dibuat perbupnya, termasuk juknis besaran untuk menyewa.

Baca Juga :  Angka Kriminalitas di Musi Rawas Tahun 2020 Menurun

“Bantuan ini sebelumnya diajukan oleh DPUBM, dan alhamdulilah kita dibantu alat Exafator Ampibius Long Am Tipe SH-130 dari Gubernur Sumsel tahun anggaran 2020,” pungkasnya.

Turut hadir menyaksikan uji coba Asisten I H Aidil Rusman, Kadis PUBM H Azhari, Kabag Prokopim Dicky Zulkarnain dan unsur Forkopimda Kabupaten Mura.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Ini Nomor Urut Tiga Paslon Wako dan Wawako Lubuklinggau

Nusantara

Saat Jokowi Jadi Wartawan

Lubuklinggau

Jelang Idul Fitri, Polres Lubuklinggau Gelar Rakor Persiapan Operasi Ketupat Musi 2019

Musi Rawas

Runner Up Group H, Persimura Lolos Tiket 16 Besar

Palembang

Aswari Rivai Ambil Formulir Pendaftaran di DPW PKB Sumsel

Lahat

Menuju Sumsel Satu, Aswari Rivai Pamit Cuti

Musi Rawas

Bupati Resmikan Jembatan Sungai Megang, Warga Ucapkan Terimakasih

Musi Rawas

Cegah Stunting, Bupati Musi Rawas Serahkan Nutrinidrink Untuk 29 Balita Tanah Priok