Home / Musi Rawas / Sumsel

Rabu, 22 Juli 2020 - 05:25 WIB

Bupati Musi Rawas Kunjungi Enam Desa dalam Kegiatan Akrab Desa

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) kembali menjalankan Program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa) di enam desa yang berada di dua kecamatan. Diantaranya, Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, Desa Mangan Jaya, Desa Mekar Sari, Desa Temuan Sari, Desa Temuan Jaya dan Desa Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi, Rabu, (22/07/2020).

Dikesempatan ini, Bupati menjelaskan, Program Akrab Desa merupakan salah satu inovasi Pemkab Musi Rawas dalam memberikan pembinaan serta mendorong percepatan pembangunan di desa dan kegiatan Akrab Desa sendiri sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu.

“Setiap hari Rabu saya turun langsung ke desa desa, program ini digaungkan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga penggunaannya dapat tetap sasaran. Selain itu, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Polres Mura Gelar Doa Bersama sebagai Upaya Wujudkan Musi Rawas Aman, Damai dan Sehat

Baca juga:

Kepada masyarakat, Bupati menyampaikan bahwasanya Kabupaten Musi Rawas telah menjadi salah satu daerah diantara 171 kabupaten/ kota se Indonesia kategori terbaik dalam melakukan penanganan Covid-19. Bupati tetap menghimbau masyarakat untuk terus disiplin mematuhi Protokol kesehatan serta menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Serahkan LKPD 2017

“Tak hanya sekedar penghargaan, kita mendapatkan insentif berupa Dana DID sebesar Rp14.940.590.000 untuk kategori kinerja pemeritahan daerah terbaik. Ini berkat kinerja kita bersama, mulai dari jajaran pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa hingga partisipasi aktif masyarakat. Saya juga hadir kesini untuk mengecek apakah bantuan bantuan yang disalurkan telah sampai dan diterima oleh masyarakat,” ucap Bupati.

Dia juga meminta masyarakat untuk terus kompak, bersatu padu, dan bersinergi dalam membangun desa dan daerah. Memasuki musim kemarau, dia berpesan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara cara dibakar, hal tersebut guna tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Palembang

‘Ngopi’ Bareng PWI, Kapolda Sumsel Janji Tak Ada Kasus Yang ‘Berulang Tahun’

Musi Rawas

6 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Musi Rawas Dilantik

Musi Rawas

Kecamatan Tuah Negeri Juara Umum MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten Musi Rawas

Pagar Alam

Eliza Alex Promosikan Agro Wisata Petik Jeruk

Musi Rawas

13 Pejabat Eselon III Musi Rawas Dilantik

Musi Rawas

Sentra Gakkumdu Musi Rawas Gelar Rakor Bahas Potensi Pelanggaran Tahapan Vertual

Musi Rawas

Akses Jalan di Tiga Lokasi Dalam Kecamatan Megang Sakti Telah Rampung Dikerjakan

Lubuklinggau

Diskominfo Kota Lubuklinggau Hadiri HPN Surabaya