Home / Ekonomi / Nusantara

Minggu, 1 Oktober 2023 - 06:54 WIB

Berkinerja Baik, Tujuh KKKS Raih Penghargaan Subroto 2023

Tujuh KKKS raih penghargaan Subroto 2023

Tujuh KKKS raih penghargaan Subroto 2023

JAKARTA – Kementerian ESDM memberikan anugerah penghargaan Subroto 2023 kepada 7 (tujuh) KKKS dengan bidang dan kategori berbeda. Tujuh KKKS dianggap memiliki kinerja baik dan memajukan sektor energi dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Pada bidang penerimaan negara bukan pajak kegiatan hulu minyak dan gas bumi, dengan kategori KKKS produksi minyak gas bumi di atas 100 Ribu BOEPD, diraih Medco E&P Grissik, kategori produksi 50 Ribu-100 Ribu diraih Petrochina Internasional Jabung dan produksi dibawah 50 Ribu BOEPD, diperoleh Montdor Oil Tungkal limited.

Penghargaan Subroto 2023 lainnya yang diterima pada kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi, adalah di bidang keselamatan minyak dan gas bumi dan pemanfaatan gas suar dengan kategori pembinaan keselamatan kerja migas, yang diraih oleh Exxon Mobil Cepu Limited dan kategori tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan, diperoleh Pertamina EP Cepu.

Di bidang yang sama dengan kategori pemanfaatan gas suar pada kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi, sub kategori pemanfaatan gas suar pada lapangan minyak bumi, diterima Pertamina Hulu Kalimantan Timur dan Sub kategori pada lapangan gas bumi diperoleh PT Pertamina Hulu Mahakam.

Baca Juga :  Odira Energi Karang Agung Jalankan Aturan Pengelolaan Lingkungan dan Realisasikan Program Pengembangan Masyarakat

Secara keseluruhan kegiatan hulu minyak dan gas bumi memperoleh 7 (tujuh) anugerah penghargaan Subroto 2023, Jumat (29/9) di Jakarta.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto memberikan langsung kepada 3 (tiga) KKKS penerima Subroto bidang kegiatan hulu minyak dan gas bumi dengan kategori produksi di atas 100 ribu BOEPD, 50 ribu BOEPD dan produksi dibawah 50 ribu BOEPD.

Sementara untuk penyerahan penghargaan bidang keselamatan minyak dan gas bumi dan pemanfaatan gas suar pada kegiatan usaha minyak dan gas bumi diberikan oleh Dirjen Migas, Tutuka Ariadji.

Kepala divisi program dan komunikasi SKK Migas, Hudi D. Suryodipuro yang juga hadir pada penghargaan Subroto 2023 mengatakan pemberian penghargaan ini diharapkan memberikan semangat baru bagi KKKS yang beroperasi di Indonesia untuk terus mengejar program 1 juta barrel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas tahun 2030.

Baca Juga :  Pertamina EP Tandatangani Amandemen Perjanjian Kerja Sama Operasi

“Ini bisa jadi penyemangat KKKS untuk terus melakukan eksplorasi dan meningkatkan lifting minyak nasional,” kata Hudi D. Suryodipuro.

Sementara itu, Dalam sambutan secara virtual, Menteri ESDM, Arifin Tasrief mengatakan penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah memberikan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

“Pelaksanaan penghargaan Subroto diharapkan memberikan kontribusi terhadap pembangunan energi dan mineral, serta mendorong untuk terciptanya inovasi baru bagi pengembangan energi bersih,” kata Arifin Tasrief.

Pada malam penghargaan Subroto 2023 ini, kementerian ESDM memberikan 14 penghargaan kepada perusahaan energi yang memiliki prestasi di bidang masing-masing, termasuk untuk media dengan kategori naskah berita yang diraih oleh Awaludin Jalil dari liputan6.com dan karya foto diraih Ismalil Abdul Mutalif.

Hadir dalam malam penghargaan, istri almarhum Menteri ESDM, Prof. Dr. Subroto, Ratih Subroto dan keluarga. (*)

Editor: Jalan

Sumber: Ril Humas SKK Migas

Share :

Baca Juga

Nusantara

Astra Ajak Generasi Muda Lestarikan Lingkungan

Nusantara

Presiden Ajak Masyarakat Sambut dan Promosikan Asian Games di Jakarta dan Palembang

Nusantara

91 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia, Presiden Jokowi : Mereka adalah Pahlawan Demokrasi

Ekonomi

Pelabuhan Galala-Namlea Terapkan Tiket Online Berbasis Website trip.ferizy.com

Musi Rawas

Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi, Bupati Musi Rawas Terima Ucapan Selamat Ulang Tahun

Nusantara

Sebelas Duta Besar Negara Sahabat Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi

Hukum

Ketua PWI Sumut Minta Polda DIY Ungkap Pembunuh Anak Wartawan

Nusantara

10 Organisasi dan Asosiasi Pers sebagai Konstituen Perlu Punya Keterwakilan di Dewan Pers